Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cieee...Saling Meraba di Pertemuan Pertama

Selasa, 21 Februari 2017 – 10:43 WIB
Cieee...Saling Meraba di Pertemuan Pertama - JPNN.COM
Pep Guardiola. Foto: uefa

jpnn.com - jpnn.com -Manchester City akan kedatangan tamu penting dari Prancis, dalam leg pertama 16 Besar Liga Champions, di Etihad Stadium, Rabu (22/2) dini hari WIB. City bakal menjamu AS Monaco, tim yang merupakan pemuncak klasemen sementara Ligue 1.

Pasukan asuhan Pep Guardiola tak bisa memandang enteng laga ini. Dengan format home and away, bertindak sebagai tuan rumah di leg pertama, Guardiola harus menemukan ramuan jitu agar tim tamu tak mencetak gol.

Misi cukup sulit. Apalagi mereka belum pernah sekalipun bersua dengan Les Monegasques-julukan Monaco, di semua ajang kompetitif. Laga kali ini menjadi ujian yang cukup berat buat Guardiola. Begitu pula dengan Monaco. Kedua tim bakal saling meraba kekuatan masing-masing di pertemuan pertama ini.

Performa Monaco musim ini sangatlah dahsyat. Mereka merupakan juara Grup E pada fase grup, unggul dari Bayer Leverkusen dan Tottenham Hotspur. Skuad besutan Leonardo Jardim itu juga dikenal memiliki ujung tombak yang sangat berbahaya.

Radamel Falcao sudah mencetak 22 gol. Begitu pula dengan Valere Germain yang menyumbang 12 gol. Sedangkan Kylian Mbappe tidak kalah moncer. Striker 18 tahun itu sudah mencetak 11 gol.

Tambahkan gol dari ketiga trisula tersebut membuat Monaco garang dalam kiprahnya di Ligue 1 dengan membuat 76 gol. Terbanyak dari semua klub di lima liga elit Eropa. Total mereka sudah membuat 95 gol di semua ajang. Mereka juga memiliki barisan pertahanan yang kuat lantaran baru kebobolan sebanyak 34 kali. Lain halnya dengan City yang baru mengoleksi 66 gol dan kebobolan 39 gol dari semua ajang.

Di sisi lain, persiapan Monaco menuju Manchester sebetulnya kurang baik. Sebab, mereka baru saja ditahan imbang 1-1 Bastia pada journee ke-26 Ligue 1. Meski begitu, City tidak boleh melakukan kesalahan supaya tidak menjadi bulan-bulanan Radamel Falcao dkk.

Kemampuan tim tamunya tersebut diakui oleh Guardiola. Pelatih asal 46 tahun itu menilai bahwa dirinya harus sangat teliti dan berhati-hati dalam menyiapkan strategi untuk melumpuhkan Monaco meski mereka bermain di Etihad Stadium.

Manchester City akan kedatangan tamu penting dari Prancis, dalam leg pertama 16 Besar Liga Champions, di Etihad Stadium, Rabu (22/2) dini hari WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close