Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Coming Soon! Promosi Degradasi Pelatnas Cipayung

Kamis, 29 Desember 2016 – 12:52 WIB
Coming Soon! Promosi Degradasi Pelatnas Cipayung - JPNN.COM
Susy Susanti. Foto: PBSI

jpnn.com - JPNN.com - PP PBSI segera melakukan promosi dan degradasi (promdeg) di pelatnas bulu tangkis Cipayung. Tak perlu menunggu pergantian tahun, nama-nama yang bakal hengkang dan masuk ke pelatnas bakal diketahui dalam dua hari mendatang.

Kabidbinpres PP PBSI Susy Susanti menjelaskan, dirinya berjanji akan mengumumkan skuat pelatnas 2017 dalam dua hari mendatang. Artinya, tidak sampai menunggu momen pergantian tahun. ”Semua sudah kami pertimbangkan. Cuma, Pak Ketum (Wiranto, Red) juga harus tahu nama-nama itu,” katanya kepada Jawa Pos, Rabu (28/12) kemarin.

Menurut peraih medali emas tunggal putri Olimpiade Barcelona 1992 itu, tidak akan ada perubahan signifikan pada promdeg kali ini. Nama-nama lama masih dipertahankan. "Untuk siapa saja namanya, nanti tunggu SK (Surat Keputusan, Red) keluar dulu ya," sebutnya.

Sebagaimana yang diketahui, saat ini, para pebulu tangkis Cipayung sudah dipulangkan ke klubnya masing-masing sembari menunggu SK baru. Tetapi, untuk sejumlah pebulu tangkis yang dipersiapkan turun di sejumlah turnamen pada awal 2017 nanti, Susy mengaku program latihan mereka tetap berjalan.


Demikian pula dengan tim pelatih pelatnas, Susy mengatakan siapa pun yang masih berprestasi dalam menangani atlet layak dipertahankan. "Kalau pun lainnya yang belum maksimal, nanti akan kami perbaiki," terangnya.

Khusus di nomor ganda, pekerjaan rumah Susy dan tim pelatih pelatnas lainnya adalah mencarikan solusi terbaik buat Tontowi Ahmad dan Greysia Polii.

Owi-sapaan karib Tontowi-sementara waktu terpaksa harus dipisahkan. Sebab, pasangannya, Liliyana Natsir tengah menjalani recovery pasca cedera lutut yang dia alami. Cedera tersebut juga membuat keduanya tampil tidak maksimal di turnamen Superseries Masters Final 2016 lalu.


Sebelumnya, Owi sudah disiapkan bakal turun di Malaysia Masters 2017 bersama Gloria Emmanuele Widjaja. Berbeda dengan Owi, Greysia sampai sekarang masih belum dipastikan bakal turun bersama siapa. Dalam hal ini, Susy memberikan kebebasan penuh buat tim pelatih untuk menentukan langkah selanjutnya.

JPNN.com - PP PBSI segera melakukan promosi dan degradasi (promdeg) di pelatnas bulu tangkis Cipayung. Tak perlu menunggu pergantian tahun, nama-nama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close