Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Danau Toba Siap Sambut Presiden Jokowi

Sabtu, 17 Desember 2016 – 09:54 WIB
Danau Toba Siap Sambut Presiden Jokowi - JPNN.COM
Danau Toba. Foto: dok/JPG

jpnn.com - JAKARTA - Danau Toba semakin kebanjiran acara sejak Presiden Joko Widodo dan Kementerian Pariwisata menjadikannya sebagai salah satu destinasi prioritas.

Jumlah wisatawan yang masuk ke ikon pariwisata Sumatera Utara itu terus menanjak. Rencananya, mulai tanggal 23 Desember 2016 hingga 1 Januari 2017 danau vulkanik terbesar di dunia itu akan mengadakan rentetan acara Perayaan Natal 2016 dan Pesta Tahun Baru 2017.

”Acaranya akan sudah dimulai tanggal 23 Desember 2016, selain itu kami sudah mendapatkan kabar bahwa sampai saat ini, Pak Presiden Jokowi ke Danau Toba pada tanggal 26 Desember,” ujar Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba, Arie Prasetyo. 

Acara-acara yang akan digelar di Danau Toba di antaranya, acara festival, hiburan musik, penampilan tari tradisional dan beberapa acara yang mengedepankan kearifan lokal.

”Terutama saat Presiden Jokowi datang, acara akan meriah. Karena memang akan banyak yang mudik liburan Natal selain itu juga akan ada wisman yang hadir di acara puncak Natal tersebut,” ujarnya. 

Indonesia memiliki banyak danau elok dan indah hampir di setiap pulaunya. Namun yang berhasil memikat Presiden Joko Widodo adalah Danau Toba.

Kemenpar memang sedang serius-seriusnya membangun Danau Toba. Buktinya, kementerian di bawah komando Arief Yahya itu membentuk badan khusus yakni Badan Pelaksana Otorita Danau Toba. Badan tersebut menargetkan kunjungan 1 juta Wisman ke Danau Toba hingga tahun 2019.

Badan tersebut yakin angka 1 juta itu bisa tercapai karena saat ini kunjungan wisata ke Sumatera Utara sudah di angka 250 ribu. Meski dari 250 ribu itu, hanya sekitar 60 hingga 70 ribu yang mengunjungi Danau Toba. 

JAKARTA - Danau Toba semakin kebanjiran acara sejak Presiden Joko Widodo dan Kementerian Pariwisata menjadikannya sebagai salah satu destinasi prioritas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close