Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demi Bobotoh, Persib Pindah Markas ke GBLA

Kamis, 23 Maret 2017 – 03:59 WIB
Demi Bobotoh, Persib Pindah Markas ke GBLA - JPNN.COM
Stadion GBLA yang megah tampak dari luar saat dipakai acara PON XIX/2016 lalu. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengaku manajemen bakal menggeser kandang utama timnya dari Stadion si Jalak Harupat, Soreang, menuju ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Itu dilakukan untuk mendapatkan animo yang lebih besar dari Bobotoh, julukan pendukung Persib.

"Memang kami berharap bisa di GBLA kelihatannya sudah ada lampu hijau Persib akan bermain di sana untuk Liga 1 2017 nanti," katanya, saat dihubungi Rabu (22/3) malam.

Alasan utama dari tim pelatih dan manajemen untuk memindahkan kandang Maung Bandung karena fasilitas, akses, dan jarak tempuh yang lebih menguntungkan. Perjalanan dari mes Persib di Jl A Yani Kota Bandung menuju Jalak Harupat tak cukup setengah jam.

"Di Jalak paling cepat satu jam bahkan bisa lebih. Kalau di GBLA setengah jam saja sudah sampai. Selain itu kapasitas penonton lebih banyak, kemegahan stadionnya itu juga bisa menjadi kebanggaan. Saya yakin animo penonton akan lebih banyak setelah ada Michael Essien," tuturnya.

Selama ini, Persib memang berkandang di Jalak Harupat dan Bobotoh kerap tak kebagian nonton langsung di Stadion. Penyebabnya, kapasitas yang maksimal hanya 27 ribu penonton membatasi Bobotoh yang biasanya masih tersisa 5 sampai 10 ribu di luar stadion tak kebagian tiket.

Sementara, di GBLA minimal ada 40 ribu tempat duduk yang bisa ditempati oleh Bobooth sehingga dari sisi pemasukan dan animo, GBLA memang dianggap lebih layak. (dkk/jpnn)

 

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengaku manajemen bakal menggeser kandang utama timnya dari Stadion si Jalak Harupat, Soreang, menuju ke

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close