Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demo Tolak Hasil Pilkada Sarolangun, Jalinsum Macet

Selasa, 21 Februari 2017 – 10:58 WIB
Demo Tolak Hasil Pilkada Sarolangun, Jalinsum Macet - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Ratusan orang yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Sarolangun Bersih (AMSAB) Senin (20/2) menggelar aksi damai menolak hasil Pilkada Sarolangun, Jambi.

Akibat aksi tersebut, Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) sempat macet sekitar 30 menit, akibat massa yang melakukan long march dari Masjid Alfalah menuju lapangan Gunung Kembang di komplek perkantoran.

Pantauan di lokasi, saat massa melakukan long march sekitar pukul 11.30 tersebut, mereka meneriakkan sejumlah dugaan kecurangan dalam penyelenggaraan Pilkada 15 Februari lalu.

Dalam aksi tersebut, massa juga menolak rekapitulasi hasil Pilkada Sarolangun dari dasar formulir C1 dan beberapa tuntutan lainnya.

Saat aksi berlangsung. massa juga sempat menahan beberapa mobil dinas yang kebetulan melintas. Di antaranya mobil dinas Asisten II Pemkab Sarolangun dengan nomor polisi BH 25 SZ.

Kapolres Sarolangun AKBP Budiman Bostang Panjaitan langsung menghampiri para pendemo. Ia mengucapakan terimakasih atas aksi yang berjalan lancar dan tertib.

“Terimakasih, karena para pendemo sudah berdemokrasi secara tertib dan damai. Hal seperti inilah yang harus kita jaga. Yang jelas, saya bertanggungjawab penuh atas tuntutan yang disampaikan massa yang tergabung dalam AMSAB,” ucapnya seperti diberitakan Jambi Independent (Jawa Pos Group) hari ini.

Menurutnya, semua point tuntutan yang disampaikan AMSAB, akan diproses berdasarkan aturan yang berlaku. Namun, semua itu harus berdasarkan bukti-bukti pelanggaran Pilkada.

 Ratusan orang yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Sarolangun Bersih (AMSAB) Senin (20/2) menggelar aksi damai menolak hasil Pilkada Sarolangun,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close