Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Demokrat Desak Istana Klarifikasi Soal SBY Pinjam Mobil

Rabu, 22 Maret 2017 – 13:54 WIB
Demokrat Desak Istana Klarifikasi Soal SBY Pinjam Mobil - JPNN.COM
Joko Widodo dan Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - Partai Demokrat berang dengan Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala, yang menyebut Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) belum mengembalikan mobil kepresidenan.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan, Undang-Undang Nomor 7 tahun 1978 tentang Hak Keuangan atau Administratif Presiden dan Wapres serta bekas Presiden, di mana pasal 8 disebutkan bahwa bekas atau mantan presiden dan wapres disediakan sebuah kendaraan milik negara beserta pengemudinya.

Sehingga menurutnya, SBY bukan meminjam mobil kepresidenan berdasarkan pada UU tersebut.

Padahal tuturnya, baru saja negeri ini disejukkan dengan pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Presiden keenam SBY.

"Itu keliru dan membuat pilu. Media sosial kini ramai tidak beraturan, kembali hadir banyak caci setelah pemberitaan ini," kata Hinca dalam keterangan tertulisnya, Rabu (22/3).

Dia meminta agar pihak Istana melakukan klarifikasi.

"Mari kita ciptakan situasi politik yang sejuk dan santun dalam bernegara. Sebab hal tersebut adalah edukasi politik yang murah dan mudah," pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala mengatakan, satu mobil dinas presiden masih dipinjam Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Partai Demokrat berang dengan Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala, yang menyebut Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) belum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close