Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Devin Booker, 20 Tahun, Cetak 70 Poin dalam Satu Game!

Senin, 27 Maret 2017 – 20:16 WIB
Devin Booker, 20 Tahun, Cetak 70 Poin dalam Satu Game! - JPNN.COM
Devin Booker (1). Foto: AFP

jpnn.com, BOSTON - Game NBA antara tuan rumah Boston Celtics melawan Phoenix Suns di TD Garden, Noston, Sabtu (25/3) pagi WIB kemarin akan dikenang sepanjang masa.

Setidaknya buat Suns, khususnya buat Devin Booker. Siapa Booker?

Game tersebut dimenangkan Celtics 130-120. Namun Booker mencatatkan sejarah NBA. Dalam pertandingan itu, point guard yang berusia 20 tahun tersebut mencetak 70 poin. Booker menjadi pemain termuda dengan 70 poin dalam satu game.

Booker kelahiran Grand Rapids, Michigan, 30 Oktober 1996. Dia merupakan pemain basket jebolan dari Moss Point High School dan Kentucky University. Dia anak dari Melvin Booker, yang pernah bermain di NBA untuk Houston Rockets, Denver Nuggets dan Golden State Warriors di era 1990-an.

Devin Booker masuk dalam pilihan ke-13 dalam NBA Draft musim 1995. Dia direkrut Phoenix Suns. Di musim pertamanya di NBA, Devin Booker mencetak rata-rata poin 13.8 dalam 76 game. Di musim keduanya yang tengah berlangsung ini, dia mencatat rata-rata 21.6 poin.

Kini, Devin Booker sejajarkan dengan legenda NBA seperti Elgin Baylor, Wilt Chamberlain, Kobe Bryant, David Thompson, hingga David Robinson sebagai pencetak poin di atas 60 dalam satu game.

Rekor poin terbanyak dalam satu game masih dipegang oleh Wilt Chamberlain dengan 100 poin saat ia tergabung bersama Philadelphia Warriors, saat mengalahkan New York Knicks di musim 1962. (adk/jpnn)

Game NBA antara tuan rumah Boston Celtics melawan Phoenix Suns di TD Garden, Noston, Sabtu (25/3) pagi WIB kemarin akan dikenang sepanjang masa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close