Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Di Balik Kandasnya Kapal Caledonian Sky di Raja Ampat

Rabu, 15 Maret 2017 – 11:23 WIB
Di Balik Kandasnya Kapal Caledonian Sky di Raja Ampat - JPNN.COM
Caledonian Sky. Foto: facebook Stay Raja Ampat

jpnn.com, RAJA AMPAT - Kapal pesiar milik Inggris, Caledonian Sky sempat menjadi topik hangat. Kapal tersebut kandas menabrak salah satu terumbu karang terbaik di dunia, yang ada di perairan Pulau Kri Raja Ampat, Papua Barat, Sabtu (4/3) lalu.

Sempat beredar kabar, sebanyak 100 turis asing yang menumpang di kapal itu dievakuasi saat kejadian. Namun Radar Sorong mengungkap fakta baru.

“Jadi tidak benar kalau disebutkan bahwa ada evakuasi penumpang kapal MV Caledonian Sky,” ujar Manager Pertamina Trans Kontinental Cabang Sorong, Bambang Edy Prayitno.

Pihaknya merupakan local agency dari kapal pesiar tersebut. Dia menjelaskan, Sabtu (4/3) pagi pukul 04.00 WIT Caledonian Sky tiba di Pulau Gam, membawa 100 turis asing yang ingin melihat burung Cenderawasih dan budaya masyarakat setempat.

Sebelum mereka beraktivitas terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan oleh pihak Customs, Imigration, Quarantine, dan Port Authority.

Pada jam 10.50 WIT kegiatan clearance selesai. Lalu mereka dikatakan layak untuk aktivitas di Pulau Gam. Maka para turis turun dari kapal dan menyaksikan burung Cenderawasih serta budaya masyarakat setempat.

Di Balik Kandasnya Kapal Caledonian Sky di Raja Ampat

Foto: Dessy Debora Fina/Radar Sorong

Kapal pesiar milik Inggris, Caledonian Sky sempat menjadi topik hangat. Kapal tersebut kandas menabrak salah satu terumbu karang terbaik di dunia,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close