Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Din Syamsuddin, Aa Gym dan Arifin Ilham Bakal Ikut Aksi 55

Selasa, 02 Mei 2017 – 19:41 WIB
Din Syamsuddin, Aa Gym dan Arifin Ilham Bakal Ikut Aksi 55 - JPNN.COM
Ustaz Bachtiar Nasir. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) mengklaim banyak tokoh akan hadir pada Aksi 55 yang digelar Jumat mendatang (5/5).

Tokoh yang sudah memastikan diri bakal hadir pada aksi itu adalah mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, Ustaz Arifin Ilham dan KH Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym.

Ketua GNPF MUI Bachtiar Nasir menyatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan tokoh-tokoh itu untuk hadir pada Aksi 55. "Kami selalu konsolidasi dan komunikasi tapi emang tak semua kelihatan dengan wartawan," katanya dalam konferensi pers di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (2/5).

Menurutnya, Din baru saja menyampaikan kesediannya untuk mengikuti aksi menuntut majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut) menjatuhkan hukuman maksimal kepada Basuki Tjahaja Purnama itu. Bachtiar menegaskan, Aksi 55 sebagai upaya jihad.

“Dia (Din, red) siap mendukung. Semoga jadi jihad kami bersama," katanya.

Demikian pula dengan Aa Gym dan Arifin Ilham yang mendukung Aksi 55. "Aa Gym pun dukungannya juga jelas. Arifin Ilham juga jelas," tambah Bachtiar.

Karenanya Bachtiar memastikan ulama-ulama yang hadir pada Aksi 411 dan 212 akan hadir juga saat Aksi 55. "Semua hadir, semua kompak," tandas dia.(mg4/jpnn)

Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) mengklaim banyak tokoh akan hadir pada Aksi 55 yang digelar Jumat mendatang (5/5).

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close