Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Diminta Rangkul UKM

Rabu, 07 Desember 2016 – 14:11 WIB
Dinas Perindustrian dan Perdagangan Diminta Rangkul UKM - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - GORONTALO - Ini bukan aji mumpung, tetapi semata demi kebaikan dan meningkatkan kesejahteraan anggota Korpri.

Itulah tujuan Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional (DPKN) Zudan Arif Fakrulloh,yang terus mengupayakan tahun ini semua kabupaten/kota di Gorontalo sudah mengembangkan toko serba ada atau Korpri Mart.

"Mumpung saya ada di sini, saya akan terus dorong semua kabupaten/kota sudah harus ada Korpri Mart," kata pria yang juga Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Gorontalo.

Menurutnya, daripada pegawai belanja kebutuhannya di tempat lain, sebaiknya mereka belanja di Korpri Mart.

Hasil keuntungannya tidak lain untuk kepentingan anggota Korpri itu sendiri.

Tidak cukup begitu, bagi anggota Korpri yang mempunyai usaha produksi rumahan seperti kerajinan kain Karawo dan lainnya, barang-barangnya bisa dititipkan di toserba tersebut.

"Soal modal bisa dikumpulkan dengan iuran anggota atau dengan meminjam barang-barang dari pelaku usaha kecil menengah (UKM) untuk titip jual di toko tersebut. Saya minta Dinas Perindustrian dan Perdagangan untuk mengkoordinir dan merangkul pelaku UKM," katanya memberi arahan.

Selain itu, bisa kerja sama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) Gorontalo, untuk dapat menitipkan kebutuhan pokok seperti beras dan gula pasir.

GORONTALO - Ini bukan aji mumpung, tetapi semata demi kebaikan dan meningkatkan kesejahteraan anggota Korpri. Itulah tujuan Ketua Umum Dewan Pengurus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close