Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Djarot: Persoalan Banjir Jangan Dipolitisasi Ya!

Selasa, 21 Februari 2017 – 17:31 WIB
Djarot: Persoalan Banjir Jangan Dipolitisasi Ya! - JPNN.COM
Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Foto: Andrian Gilang/JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Wakil Gubernur DKI ‎Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta persoalan banjir agar tidak dipolitisasi. Djarot menyampaikan hal itu berkaitan dengan relokasi warga ke rumah susun.

"Maaf ya jangan dipolitisasi warga mau digusur, siapa yang menggusur?" kata Djarot di Cipinang Muara, Jakarta Timur, Selasa (21/2).

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot melakukan normalisasi sungai untuk mengatasi banjir di Jakarta.

Mantan Wali Kota Blitar itu ‎mengatakan, jika normalisasi sungai dilakukan, maka mau tidak mau warga yang terkena dampaknya harus dipindahkan ke rusun.

"Kami terus terang saja dalam normalisasi sungai, mau tidak mau kami harus merelokasi," ucap Djarot.

Pengerjaan normalisasi sungai dilaksanakan oleh Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane. ‎Normalisasi itu meliputi pekerjaan memperlebar kali, memperdalam kali, memperkuat dindingnya dengan beton, dan menambah jalan inspeksi.

Sementara, Ahok menyatakan, titik banjir di Jakarta menjadi semakin berkurang setelah dilakukan normalisasi. Dari sekitar dua ribuan titik banjir, kini hanya ada 80 titik banjir.

"Dari dua ribuan, jadi 400-an, sekarang tinggal 80. Kalau itu normalisasi enggak benar, apakah bisa turun tinggal 80?" ujar Ahok. ‎(gil/jpnn)

 Wakil Gubernur DKI ‎Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta persoalan banjir agar tidak dipolitisasi. Djarot menyampaikan hal itu berkaitan

Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   banjir  Djarot 
BERITA LAINNYA
X Close