Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dominan Sejak Awal, Hamilton Kuasai GP Tiongkok

Minggu, 09 April 2017 – 15:29 WIB
Dominan Sejak Awal, Hamilton Kuasai GP Tiongkok - JPNN.COM
Lewis Hamlton menjadi juara di GP Tiongkok. Foto: AFP

jpnn.com, SHANGHAI - Lewis Hamilton memastikan gelar juara pertamanya pada seri dua Formula 1 2017 di Tiongkok, Minggu (9/4). Driver Mercedes itu mendominasi balapan sejak awal.

Meraih pole position, Hamilton dan Mercedes tak mengulang kesalahan yang sama seperti di Australia, di mana gagal meraih juara, karena beberapa kesalahan. Ini menjadi gelar juara keenam Hamilton di Shanghai.

Hamilton benar-benar mendominasi sejak awal. Dia hanya sempat mengeluh merasa tak nyaman dengan ban mobilnya di lap ke-32 tapi gap yang sudah terlalu jauh membuat dia tetap berhasil juara.

Sang pembalap memperlihatkan kualitasnya sebagai salah satu pembalap terbaik, sementara rival utamanya musim ini dari Ferrari, Sebastian Vettel harus puas ada di urutan kedua.

Hal paling menarik justru datang dari pembalap muda Red Bull Racing, Max Verstappen. Harus start di posisi 16 karena kualifikasi yang buruk, sang pembalap berhasil naik podium karena finis di urutan ketiga.

Hasil negatif malah datang kepada rekan Hamilton, Valtteri Bottas. Start di urutan ketiga, dia gagal tampil maksimal dan hanya ada di urutan keenam.

Persaingan di F1 musim ini pun semakin terlihat dan mengerucut. Hamilton dan Vettel kini memiliki poin yang sama dan diprediksi akan terus bertarung hingga akhir. (rap/jpg/jpnn)

Lewis Hamilton memastikan gelar juara pertamanya pada seri dua Formula 1 2017 di Tiongkok, Minggu (9/4). Driver Mercedes itu mendominasi balapan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close