Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dorong Industri Properti Nasional, BTN Gandeng IPW

Rabu, 12 April 2017 – 12:18 WIB
Dorong Industri Properti Nasional, BTN Gandeng IPW - JPNN.COM
BTN. Ilustrasi

jpnn.com - PT Bank Tabungan Negara (BTN) dan Indonesia Property Watch (IPW) akan memberikan penghargaan kepada para pelaku bisnis properti pada ajang BTN Golden Property Awards (BTN GPA) 2017.

Penghargaan tersebut diberikan untuk mengapresiasi kinerja positif para pelaku bisnis di sektor properti.

Direktur Utama Bank BTN Maryono mengatakan, sebagai bank integrator Program Sejuta Rumah, perseroan tak hanya berkontribusi di sisi demand, tapi juga di sisi supply.

Di sisi demand, BTN mengupayakan peningkatan permintaan melalui penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR). BTN, lanjut Maryono, juga berupaya mendorong sisi supply industri properti lewat pendirian pusat riset dan informasi yakni Housing Finance Center (HFC).

Tujuannya, yakni untuk menciptakan developer yang handal dan iklim bisnis properti yang positif serta berkelanjutan.

Langkah lain untuk mendukung sisi supply, yakni melalui pemberian penghargaan bagi para pelaku di industri properti yang telah menunjukkan kualitas kinerja dan profesionalisme tinggi.

“BTN bersama IPW menggelar BTN GPA 2017 untuk menumbuhkan optimisme dan mendorong bisnis perumahan dan properti di Indonesia,” ujar Maryono di Jakarta, Rabu (12/4).

Sementara, Direktur Eksekutif IPW Ali Tranghanda mengatakan, peran perbankan dalam menjaga kelangsungan industri properti sangat vital.

Sebab, mayoritas masyarakat masih menggunakan fasilitas KPR untuk membeli rumah. Ali menambahkan, pelaksanaan BTN GPA kali ini akan memerhatikan kontribusi para pelaku yang menggarap segmen menengah ke bawah.

“Dengan partisipasi Bank BTN dalam ajang ini akan kian meningkatkan kontribusi bank ini dalam mengembangkan dan meningkatkan industri properti nasional,” tutur Ali.(chi/jpnn)

PT Bank Tabungan Negara (BTN) dan Indonesia Property Watch (IPW) akan memberikan penghargaan kepada para pelaku bisnis properti pada ajang BTN Golden

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   BTN  IPW 
BERITA LAINNYA
X Close