Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPD Apresiasi Mentan dan TNI Wujudkan Swasembada Pangan

Jumat, 10 Februari 2017 – 19:40 WIB
DPD Apresiasi Mentan dan TNI Wujudkan Swasembada Pangan - JPNN.COM
Parlindungan Purba. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Ketua Komite II DPD RI, Parlindungan Purba mengapresiasi kerja sama Kementerian Pertanian (Kementan) dan TNI dalam mewujudkan swasembada pangan untuk Indonesia yang mulai tampak hasilnya.

"Atas nama Komite II DPD RI saya mengucapkan terima kasih atas kerja keras Menteri Pertanian dan Bapak Panglima TNI dalam upaya swasembada pangan," ujar Parlindungan di Hotel and Convention Garuda Plaza, Medan, Sumatera Utara, Kamis (9/2).

Parlindungan mengatakan, di tahun yang akan datang, Indonesia akan menghadapi tiga tantangan besar meliputi pangan, energi, dan pertahanan.

"Karena saya pikir TNI itu berfungsi hanya saat perang, justru juga diperlukan saat keadaan damai seperti sekarang. Karena masalah pangan adalah masalah penting kalau perlu dilakukan dengan cara apapun untuk menyelesaikannya," terang Parlindungan.

Parlindungan menambahkan, sejak awal Andi Amran Sulaiman ini menjabat Menteri Pertanian, dirinya tahu betul perjuangannya dalam melawan pihak-pihak yang selalu inhin melakukan impor pangan.

"Kami dari Komite II selalu ikut memperjuangkan upaya beliau saat ada yang selalu memaksa untuk melakukan impor. Karena kami tahu menteri ini selain memiliki konsep, juga mau turun ke bawah melihat langsung permasalahan," beber Parlindungan.

Terkait upaya peningkatan luas tambah tanam (LTT), parlindungan juga mengaku takjub dengan hasilnya. Bahkan, apabila ini ditingkatkan, dirinya optimistis Indonesia akan menjadi lumbing pangan Asia.

"Luas tambah tanam juga luar biasa hasilnya. Bahkan saya baru dengar kita sudah ekspor beras organik dan segera mengimpor beras premium. Bila seperti ini, saya yakin kita bisa menjadi lumbung pangan untuk Asia," ujarnya.

Ketua Komite II DPD RI, Parlindungan Purba mengapresiasi kerja sama Kementerian Pertanian (Kementan) dan TNI dalam mewujudkan swasembada pangan untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close