Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dua Kakek Mau Temui Raja Salman demi Jual Batu Soekarno

Sabtu, 11 Maret 2017 – 20:46 WIB
Dua Kakek Mau Temui Raja Salman demi Jual Batu Soekarno - JPNN.COM
Dua pria sepuh yang diamankan kepolisian di Nusa Dua, Badung, Bali karena berupaya masuk ke ST Regis Hotel tempat Raja Salman menginap. Foto: istimewa for Jawa Pos Radar Bali

jpnn.com, BADUNG - Petugas kepolisian yang menjaga kawasan St Regis Hotel di Nusa Dua, Bali lagi-lagi mengamankan orang yang berniat menemui Raja Salman bin Abdulaziz. Kali ini ada dua pria uzur yang hendak menemui raja berjuluk khadimul kharamain itu untuk menawarkan batu langka.

Peristiwanya terjadi pada Sabtu (11/3) pukul 10.00 waktu Indonesia tengah (WITA). Ada pria bernama Herry Gunawan (74) asal Pekalongan dan Sangga Rustandi (69) asal Bandung yang ingin bertemu dengan Raja Salman.

Sumber Jawa Pos Radar Bali mengungkapkan, Herry dan Sangga tiba di Bali pada Kamis (9/3) menggunakan pesawat Citilink yang mendarat di Bandara Ngurah Rai pukul 18.30  (WITA). Setibanya di Bali, kedua orang yang mengaku nonmuslim itu menuju Denpasar untuk menemui seseorang bernama Mahendra.

Selanjutnya, Herry -warga Cidadap, Pekalongan, Jawa Tengah- dan Sangga -berdomisili di Paledang, Kecamatan Lengkong, Bandung- menginap di Bedrock Hotel, Kuta, Kabupaten Badung. “Keduanya berniat menemui Raja Salman,” ujar seorang sumber dari Satgas Intel yang bertugas di kawasan St Regis Hotel, Nusa Dua, Badung, Bali.

Hingga akhirnya pada Sabtu (11/3), kedua orang itu sekitar pukul 09.00 WITA meninggalkan hotel menggunakan mobil Toyota Avanza bernomor polisi DK 704 GO menuju Gereja Maria Bunda di Puja Mandala, Kuta Selatan. Keduanya lantas mengikuti kebaktian.

Selepas kebaktian, Herry dan Sangga sangat yakin bisa memasuki kawasan St Regis Hotel. Namun, niat kedua orang itu dihadang petugas keamanan.

“Selanjutnya diamankan oleh unit Raimas (pengurai massa, red) Polresta Denpasar dan dibawa ke Polsek Kuta Selatan,” tutur sumber itu.

Dari hasil interogasi, terungkap motivasi kedua orang itu. Yakni menemui Raja Salman untuk menjual batu bergambar Presiden RI Soekarno.

Petugas kepolisian yang menjaga kawasan St Regis Hotel di Nusa Dua, Bali lagi-lagi mengamankan orang yang berniat menemui Raja Salman bin Abdulaziz.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Dahlan Iskan

    Kafe Kaifa

    Senin, 08 April 2024 – 13:06 WIB
    Kafe Kaifa - JPNN.com
  • Sepak Bola

    Timnas U-23 Indonesia Kalah, Ada Evaluasi Penting dari STY

    Sabtu, 06 April 2024 – 06:08 WIB
    Timnas U-23 Indonesia Kalah, Ada Evaluasi Penting dari STY - JPNN.com
  • Pilpres

    Muzani Gerindra Sebut Prabowo The New Soekarno

    Jumat, 29 Maret 2024 – 19:16 WIB
    Muzani Gerindra Sebut Prabowo The New Soekarno - JPNN.com
  • Dahlan Iskan

    Said Abdullah

    Senin, 25 Maret 2024 – 07:07 WIB
    Said Abdullah - JPNN.com
X Close