Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Duh...Funbike Pra TdS Sepi, Lengang

Senin, 01 Agustus 2016 – 00:33 WIB
Duh...Funbike Pra TdS Sepi, Lengang - JPNN.COM
Tour de Singkarak. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - SOLOK – Acara penyambutan ajang Tour de Singkarak (TdS) ke-8 kalinya di Kabupaten Solok, Sumbar, tenyata sepi. 

Pelaksanaan sepeda santai (Funbike) pra TdS kemarin (31/7) yang digadang-gadangkan akan diikuti ratusan peserta justru jauh dari yang diharapkan. Kondisi ini sekaligus membuat Wakil Bupati Solok kecewa.

Dari pantauan Padang Ekspres (Jawa Pos Group), kegiatan Funbike hanya diikuti sekitar 50 peserta. Itupun mayoritas dari kalangan Polres Solok Kota Solok, Dandim, dan beberapa orang Kepala dan staf SKPD. Tidak satupun masyarakat sekitar khususnya di Nagari Singkarak ikut menyemarakkan kegiatan ini.

Akibatnya, Funbike yang sebelumnya dijadwalkan star pukul 07.30 Wib molor hingga pukul 09.00 Wib. Penundaan ini dilatarbelakangi karena belum banyaknya peserta yang hadir. 

Puluhan peserta itu bersepeda mengelilingi seputaran danau Singkarak. Dimulai dari depan dermaga Singkarak, Sumani, Kotosani, Saningbakar dan kembali finish ke depan dermaga sekitar pukul 11.15 Wib.

Zul, 52, salah seorang tokoh masyarakat Singkarak menyebutkan, warga Singkarak sendiri tidak mengetahui dengan akan dilangsungkan kegiatan Funbike tersebut. "Mungkin Funbike ini hanya untuk para Pegawai SKPD. Jadi, masyarakat tidak perlu dikasih tahu," bebernya.

Seharusnya lanjut Zul, kegiatan massal seperti ini dikabarkan pada seluruh masyarakat Kabupaten Solok, khususnya di sekitar kawasan danau Singkarak. "Lebih ramai alek Nagari daripada alek Kabupaten," terang tokoh masyarakat itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Solok, Alfajri mengklaim, jika pelaksanaan Funbike diikuti ratusan peserta. "Cukup banyak yang ikut, ratusan jumlahnya," terang Alfajri.

SOLOK – Acara penyambutan ajang Tour de Singkarak (TdS) ke-8 kalinya di Kabupaten Solok, Sumbar, tenyata sepi.  Pelaksanaan sepeda santai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close