Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dukung UKM, Mandiri Beri Pelatihan dan Pendampingan

Jumat, 16 Desember 2016 – 02:17 WIB
Dukung UKM, Mandiri Beri Pelatihan dan Pendampingan - JPNN.COM
Ilustrasi Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Bank Mandiri melaksanakan program pelatihan dan pendampingan secara berkelanjutan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Hal itu merupakan perwujudan komitmen pengembangan sektor UMKM di tanah air melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Pada pilot project ini, UMKM debitur KUR mikro dengan omzet Rp 20-30 juta per bulan yang berdomisili di Jabodetabek akan mendapatkan pelatihan.

Di antaranya soal materi sikap dan pradigma bisnis, proses bisnis, dan laporan keuangan dari Bank Mandiri.

Di samping itu, setiap debitur juga akan mendapatkan pendampingan langsung di lapangan dan secara online untuk memantau penerapan hasil pelatihan.

”Keberhasilan pembiayaan KUR akan sangat dipengaruhi oleh kemampuan debitur meningkatkan kapasitas keuangan dan operasional dalam berusaha yang ditunjang oleh kemampuan teknis dan pemahaman tentang pasar. Oleh karena itu, kami akan terus menambah jumlah peserta program pendampingan agar sektor UMKM semakin berkembang,” tutur Chief of Office of the CEO Bank Mandiri Agus Dwi Handaya, Rabu (14/12).

Agus menjelaskan, program berlangsung selama enam bulan, yang terbagi dalam dua sesi.

Sesi pertama berlangsung selama satu bulan yang diisi dengan materi di kelas selama dua hari oleh Bank Mandiri dan perwakilan Institut Pertanian Bogor (IPB).

JAKARTA – Bank Mandiri melaksanakan program pelatihan dan pendampingan secara berkelanjutan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Hal itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close