Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ekonomi Batam Lagi Lesu, Wali Kota Minta Kenaikan Tarif Listrik Ditinjau Ulang

Minggu, 16 April 2017 – 05:16 WIB
Ekonomi Batam Lagi Lesu, Wali Kota Minta Kenaikan Tarif Listrik Ditinjau Ulang - JPNN.COM
Wali Kota Batam Muhammad Rudi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, BATAM - Wali Kota Batam Muhammad Rudi meminta agar kenaikan tarif listrik Batam (TLB) ditinjau ulang. Alasannya kondisi ekonomi nasional khususnya Batam sedang lesu.

"Tarif listrik wajib ditinjau kembali. Terlalu tinggi untuk ekonomi yang belum stabil,," ujar Rudi di Batam, Sabtu (15/4).

Rudi telah menyurati Gubernur Kepri Nurdin Basirun agar meninjau kembali kenaikan TLB. Namun surat yang telah dilayangkan seminggu lalu belum mendapat respon sama sekali.

"Padahal saya berharap ada jawaban atas surat itu," katanya.

Meski tak direspon Gubernur, mantan Wakil Wali Kota Batam ini tak kehabisan akal. Senin (17/4) depan dia berencana mengundang Direktur Utama PT PLN Batam ke kantornya. Inti dari pertemuan untuk membahas soal tarif baru yang dinilai memberatkan masyarakat.

"Wewenang listrik memang ditangani Pemprov, namun sebagai kepala daerah saya harus bertanggungjawab untuk kondisi ini. Apalagi ini berkaitan dengan masyarakat," ungkap Rudi.

Bahkan, Rudi telah berencana mengambil langkah lain jika seandainya pertemuan dengan Dirut PT PLN Batam gagal. Tapi dia merahasiakan tindakan yang akan ditempuh.

"Nanti saja, kalau tak mau. Dan saya sebagai kepala daerah punya hak untuk menentang ini," tegas Rudi.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi meminta agar kenaikan tarif listrik Batam (TLB) ditinjau ulang. Alasannya kondisi ekonomi nasional khususnya Batam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close