Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Enam Makanan Ini Sering Dicap Sehat, Padahal Tidak

Selasa, 11 April 2017 – 04:22 WIB
Enam Makanan Ini Sering Dicap Sehat, Padahal Tidak - JPNN.COM
Sushi dan sashimi di Shangri-La hotel Surabaya. FOTO : Shangri-La

jpnn.com - Makanan sehat identik dengan jargon organik, rendah lemak, dan tanpa gula. Namun faktanya, ada beberapa makanan yang mendapat label sehat ternyata justru sebaliknya.

Enam makanan di bawah ini contohnya. Semua kerap dilabeli makanan sehat, padahal mengandung komponen yang berbahaya bagi kesehatan.

1. Sereal

Sereal sering dicap sebagai menu sarapan yang seimbang dan sehat. Namun kenyataannya, banyak produk sereal yang dijual bebas sebenarnya memiliki bahan-bahan yang tidak sehat. Sereal dapat menyebabkan lonjakan gula darah, yang melepaskan insulin jika anda sering mengonsumsi seral maka kalori akan melobjak sekitar 400 kalori dari kebutuhan tubuh anda.

2. Jus Buah

Tahukah anda jika Jus buah dalam kemasan ternyata memiliki kalori yang tinggi dikarenakan terdapat tambahan gula didalamnya. Berbeda jika mengonsumsi buah secara langsung maka kadar kalori anda tetap terjaga. Minum jus buah disarankan bagi oang yang memilki sedikit asupan buah.

3. Yogurt Beku

Yogurt biasanya dimakan sebagai alternatif dari es krim. Namun tahukah anda jika yogurt tidak selamanyaa sehat? Yogurt beku yang dijual dipasaran ternyata tinggi akan lemak dan gula. Pilihlah yogurt rendah lemak, karena yogurt bebas lemak akan memliki sedikit resiko penyumbatan arteri pada aliran darah.

Makanan sehat identik dengan jargon organik, rendah lemak, dan tanpa gula. Namun faktanya, ada beberapa makanan yang mendapat label sehat ternyata

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close