Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ertiga Terbalik Tiga Kali, Dua Penumpangnya Malah Kabur

Jumat, 07 April 2017 – 07:27 WIB
Ertiga Terbalik Tiga Kali, Dua Penumpangnya Malah Kabur - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: pixabay

jpnn.com, SORONG - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Baru Aimas, Sorong, Papua Barat, Kamis (6/4) sekitar pukul 11.30 WIT. Sebuah mobil Ertiga bernomor polisi PB 1547 SG terbalik.

Saksi mata mengatakan, Ertiga tersebut melaju dengan kecepatan tinggi, kemudian terbalik hingga tiga kali. Sopir dan seorang penumpang mengalami luka berat, sedangkan dua orang penumpang lainnya, entah kenapa, malah melarikan diri.

Kasat Lantas Polres Sorong, AKP Mikael Ayomi menjelaskan, mobil Ertiga tersebut melaju dari arah alun-alun Aima menuju Tugu Merah dengan kecepatan tinggi. Saat berada di TKP, mobil tiba-tiba kehilangan kendali dan mengambil jalur kanan hingga terbalik tiga kali dengan jarak sejauh 50 meter dari badan jalan.

Menurut Ayomi, pengemudi mobil Ertiga tersebut dalam pengaruh minuman keras, karena ditemukan gelas di dalam mobil.  “Pengemudinya dalam pengaruh miras, kami temukan gelas dan mobil juga bau miras,” ucap Ayomi kepada Radar Sorong.

Kedua korban yang mengalami luka berat, dilarikan ke RS Sele Be Solu untuk mendapatkan perawatan, sementara barang bukti mobil Ertiga diamankan di Kantor Lantas Polres Sorong.  Mobil Ertiga yang mengalami kecelakaan ini diketahui merupakan mobil rental.

Ayomi mengatakan, dari keterangan beberapa saksi yang telah dimintai keterangannya, pengemudi bersama rekan-rekan lainnya diduga telah mengkonsumsi miras di seputaran Malanu, karena sebelum kecelakaan terjadi, mobil Ertiga tersebut hampir menabrak pejalan kaki yang berada di seputaran Arteri karena melaju dengan kecepatan tinggi.  

Untuk menyelesaikan masalah tersebut, pemilik mobil telah dihubungi. Sementara menurut saksi mata, sebelum mobil tersebut terbalik, dua orang penumpang yang melompat dari dalam mobil dan melarikan diri meninggalkan teman-temannya dengan menumpangi mobil yang melintas di TKP menuju alun-alun. (nam/jpnn)

Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Baru Aimas, Sorong, Papua Barat, Kamis (6/4) sekitar pukul 11.30 WIT. Sebuah mobil Ertiga bernomor polisi PB

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close