Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fahri Hamzah Terima Delegasi Seville Mosque Foundation

Kamis, 20 April 2017 – 19:40 WIB
Fahri Hamzah Terima Delegasi Seville Mosque Foundation - JPNN.COM
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menerima kunjungan Delegasi Seville Mosque Foundation (Yayasan Masjid Sevilla, Sepanyol) di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (20/4/2017). Foto: Humas DPR for JPNN

jpnn.com, JAKARTA -
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menerima kunjungan Delegasi Seville Mosque Foundation (Yayasan Masjid Sevilla, Sepanyol) di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (20/4/2017).

Pertemuan tersebut membahas mengenai program pembangunan masjid dan Islam Center di Granada, Spanyol.

“Tujuan kunjungan delegasi dari Sevilla ini untuk mendapat dukungan dari pemerintah Indonesia dan masyarakat Indonesia mengenai program tersebut. Mereka ingin meminta referensi dari model pengembangan Islam di Indonesia yang mengutamakan perdamaian, saling pengertian dan pemahaman,” kata Fahri.

Pimpinan DPR Bidang Korkesra itu menyambut baik tujuan pembangunan tersebut, dan berharap pembangunan pusat Islam itu dapat menarik perhatian dunia.

“Pusat ini jangan hanya dibuat sebagai pusat kecil, tetapi harus menarik perhatian dunia. Karena dunia saat ini sedang membutuhkan tempat dimana perdamaian bisa direkonstruksi. Salah paham soal agama itu harus diakhiri, sebab agama diturunkan Tuhan untuk kebaikan umat secara umum,” tegasnya.

Di akhir pertemuan Fahri mengatakan, jika ada kesempatan pihaknya akan berkunjung ke pembangunan Islam Center di Spanyol tersebut untuk melihat serta memberikan ide khususnya dari perpektif Indonesia dengan mayoritas umat Islam.

“Kami akan ke sana untuk melihat pembangunan komplek Islam Center itu, niatan ini baik sekali. Mereka sampaikan tadi, pusat itu nantinya bisa menjadi referensi pembelajaran masyarakat baik untuk muslim maupun non muslim. Program pembangunan Islam Center itu tidak hanya mengenai agama saja, tapi akan ada kegiatan sosial, kebudayaan dan pendidikan,”jelasnya. (adv/jpnn)

 

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menerima kunjungan Delegasi Seville Mosque Foundation (Yayasan Masjid Sevilla, Sepanyol) di Gedung DPR RI, Senayan,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close