Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Film Termahal Bollywood Telan Biaya Produksi Rp 2 T

Kamis, 20 April 2017 – 11:06 WIB
Film Termahal Bollywood Telan Biaya Produksi Rp 2 T - JPNN.COM
Aktor Mohanlal yang akan memerankan Bima dalam Randamoozham. Foto: The Hindu

jpnn.com - Sejarah baru akan lahir di jagat sinema India. Randamoozham, film yang diadaptasi dari novel berjudul sama, bakal diproduksi dengan anggaran berkisar USD 155 juta atau sekitar Rp 2 triliun.

Film yang rencananya terbagi dalam dua sekuel itu menjadi film non-bahasa Inggris termahal di dunia.

Kabar bahwa Randamoozham akan diangkat ke layar lebar tersiar sejak awal tahun. Namun, sutradara V.A. Shrikumar Menon sempat sulit mencari penyandang dana.

Belakangan, B.R. Shetty menyatakan kesediaannya untuk menjadi produser. Pebisnis India yang tinggal di Uni Emirat Arab (UEA) tersebut tertarik pada Randamoozham yang merupakan bagian dari kisah epik Mahabharata.

’’Mahabharata adalah yang paling epik dari segala (kisah, Red) yang epik,’’ tulis Shetty dalam pernyataan resminya kemarin (19/4).

Dia optimistis Randamoozham mendulang sukses di seluruh dunia. Apalagi, skenario film itu ditulis langsung oleh M.T. Vasudevan Nair, penulis novel Randamoozham, pada 1984. Shetty berharap filmnya nanti ditonton lebih dari 3 miliar pasang mata di seluruh dunia.

Sebagai novel, Randamoozham membuat Nair panen penghargaan. Di antaranya, Vayalar Award pada 1985 dan Muttathu Varkey Award pada 1994.

Randamoozham yang menceritakan ulang Mahabharata dari kacamata Bima telah diterjemahkan dalam berbagai bahasa.

Sejarah baru akan lahir di jagat sinema India. Randamoozham, film yang diadaptasi dari novel berjudul sama, bakal diproduksi dengan anggaran berkisar

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close