Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gelar Bakti Sosial, IM Club Ajak Pemuda Peduli Sekitar

Sabtu, 04 Maret 2017 – 22:13 WIB
Gelar Bakti Sosial, IM Club Ajak Pemuda Peduli Sekitar - JPNN.COM
Dua pendiri IM Cub Diaz Hendropriyono dan Nazifuddin bin Najib Razak di sela-sela acara bakti sosial di Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (4/3). Foto: Ist

jpnn.com - jpnn.com - Indonesia-Malaysia Club (IM Club), bersama Hope For All dan Relawan Muda Kosgoro melakukan sejumlah kegiatan sosial di Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (4/3).‎ Acara dihadiri langsung oleh dua tokoh muda pendiri IM Club Diaz Hendropriyono dan Nazifuddin bin Najib Razak.

Kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga siang hari itu meliputi sosialisasi kesehatan dan pemeriksaan gratis oleh beberapa dokter muda. Puluhan warga setempat antusias silih berganti berdatangan.

Dalam sambutannya Diaz mengatakan, masyarakat di negara maju biasanya sehat dengan angka life expectancy yang tinggi dan infant/maternal mortality rate yang rendah.

"Maka dari itu pembangunan manusia, baik dalam hal pendidikan dan kesehatan, merupakan hal penting dalam membangun bangsa, seperti yang ditekankan oleh pemerintahan Presiden Jokowi saat ini dengan program Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Indonesia Sehat," tuturnya.

Selain program yang sudah baik dari pemerintah, Diaz menekankan pentingnya hidup sehat dengan terus menjaga kebersihan lingkungan. "Lewat kegiatan ini juga, kami ingin mengajak pemuda untuk bergerak. Minimal di lingkungan kita sendiri," ujar Staf Khusus Presiden itu.

Sementara, Nazifuddin bin Najib Razak yang juga hadir dalam kesempatan tersebut merasa yakin bahwa persaudaraan dan semangat untuk berbagi antarpemuda di kedua negara dapat membuahkan hasil yang positif.‎

"A‎lhamdulillah, IM Club dan sejumlah organisasi lain berbangga dengan usaha dan semangat pemuda Indonesia untuk menolong masyarakat yang tak mampu. Saya berharap bahwa hal ini dapat memberikan contoh kepada pemuda Indonesia dan Malaysia lainnya,” ujar putra Perdana Menteri Malaysia Dato' Sri Najib Razak itu.‎

Selain kegiatan sosialisasi kesehatan, keduanya juga menyempatkan diri menyapa warga Cilincing dan meninjau usaha mikro pengolahan kerang hijau dan kepiting milik warga.

IM Club adalah organisasi nonprofit‎ yang didirikan sekelompok pemuda Indonesia dan Malaysia untuk meningkatkan tali persaudaraan kedua negara melalui hubungan people to people.

 Indonesia-Malaysia Club (IM Club), bersama Hope For All dan Relawan Muda Kosgoro melakukan sejumlah kegiatan sosial di Cilincing, Jakarta Utara,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close