Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gemetaran saat Mengucap Syahadat, Merinding

Selasa, 31 Januari 2017 – 04:34 WIB
Gemetaran saat Mengucap Syahadat, Merinding - JPNN.COM
Becayo dari Suku Anak Dalam yang mendapat giliran pertama mengucapkan dua kalimat syahadat yang dituntun langsung oleh Walikota Jambi Sy Fasha. Foto: M Ridwan/Jambi Ekspres/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Sebanyak 404 warga Suku Anak Dalam (SAD) yang berasal dari Bukit 12 Provinsi Jambi berkeinginan memeluk agama Islam.

Muhammad Hafizh Alatas

Keinginan mereka tersebut disampaikan kepada Yayasan Agrapana Bumi Indonesia (YABI) yang bergerak di bidang lingkungan hidup.

Niat baik ratusan waga SAD tersebut lalu dibicarakan oleh pihak YABI bersama FPI serta Tokoh Agama Kota Jambi sehingga akhirnya disampaikan kepada Walikota Jambi Sy Fasha.

Sy Fasha mendengar hal tersebut menyambut baik keinginan mulia warga SAD. Secara pribadi Sy Fasha mengajak TNI, POLRI, FPI, YABI dan tokoh-tokoh di Kota Jambi untuk membentuk tim.

Dari situlah awalanya proses pengikraran dua kalimat syahadat ratusan warga SAD di Balai Adat Kota Jambi kemarin.

Prosesi tersebut berlangsung di balai adat Kota Jambi yang juga dihadiri oleh Syech Ali Jaber dan Ketua Umum FPI Pusat KH Ahmad Shobri Lubis, LC.

Ratusan warag SAD datang ke balai adat Kota Jambi sekitar pukul 09.00 wib. Mereka datang dengan pakai rapi, baju putih, kopiah putih, dan perempuan mengenakan mukenah. Kedatangan mereka disambut dengan kompangan.

Sebanyak 404 warga Suku Anak Dalam (SAD) yang berasal dari Bukit 12 Provinsi Jambi berkeinginan memeluk agama Islam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close