Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Generasi Muda Diajak Lawan Radikalisme di Dunia Maya

Kamis, 23 Maret 2017 – 01:42 WIB
Generasi Muda Diajak Lawan Radikalisme di Dunia Maya - JPNN.COM
Suhardi Alius. Foto: BNPT

jpnn.com, JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) tidak pernah lelah menggalang sinergi dengan berbagai pihak dalam menjalankan program penanggulangan terorisme.

Langkah itu adalah bagian dari upaya paripurna BNPT untuk membendung dan melawan radikalisme dan terorisme di Indonesia.

"Kami memang harus paripurna melawan radikalisme dan terorisme. Kalau sendiri-sendiri kita tidak akan pernah selesai menanggulangi radikalisme dan terorisme. Kalau kita paripurna, upaya kita akan mempunyai high impact (dampak besar)," kata Kepala BNPT Komjen Pol Suhardi Aliu saat membuka Workshop Pencegahan Propaganda Radikal Terorisme di Dunia Maya Bersama Media OKP dan Ormas di Jakarta, Rabu (22/3).

Workshop ini diikuti 200 peserta. Mereka terdiri dari 100 pimpinan redaksi dari situs moderat, 50 admin dan penulis, serta 50 perwakilan organisasi kepemudaan.

Sebagai perwujudan dari upaya penanggulangan paripurna itu, lanjut Suhardi, BNPT telah menjalankan berbagai program pencegahan.

Khusus untuk membendung dan melawan propaganda radikalisme dan terorisme di dunia maya, BNPT telah bersinergi berbagai media dari 61 lembaga pemerintah untuk menyatukan dan menyamakan persepsi dalam menghadapi ancaman tersebut.

Kegiatan workshop ini adalah rangkaian dalam penguatan sinergi itu sehingga ke depan penanggulangan terorisme yang paripurna. Di samping itu, BNPT juga terus mencari solusi-solusi cerdas lainnya.

Menurut mantan Kabareskrim Polri ini, tahun lalu, BNPT sudah mengemas dan mengumpulkan sekitar 600 netizen yang memiliki follower banyak.

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) tidak pernah lelah menggalang sinergi dengan berbagai pihak dalam menjalankan program penanggulangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close