Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gerindra-PKS Sumbang 26 Persen Suara, Sisanya Relawan

Rabu, 15 Februari 2017 – 23:01 WIB
Gerindra-PKS Sumbang 26 Persen Suara, Sisanya Relawan - JPNN.COM
Boy Sadikin. Foto: dok jpnn

jpnn.com - jpnn.com - Ketua Relawan Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno, Boy Bernadi Sadikin, menyampaikan terima kasih kepada seluruh pendukung paslon nomor tiga pada Pilkada DKI 2017.

"Tanpa adanya kerja keras dan ikhlas para relawan di manapun, saya yakin, perolehan suara Pak Anies dan Bang Sandi takkan seperti ini," ujarnya di Rumah Perubahan Ali Sadikin, Jl Borobudur, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (15/2).

Menurut perhitungan mantan ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) DKI itu, setidaknya kerja-kerja relawan turut berkontribusi 14 persen suara dari seluruh total suara yang diperoleh Anies-Sandi.

"Kalau kita kalkulasikan dengan membandingkan hasil Pileg 2014, Gerindra dan PKS kan memperoleh 26 persen suara. Karena Anies-Sandi dapat sekitar 40 persen suara, maka sisanya merupakan kontribusi dari para relawan," ungkapnya.

"Tapi, di balik relawan, kita juga tak bisa pungkiri kerja keras tim sukses (timses) lain dan dua partai pengusung, karena telah memberikan kesempatan dan arahan kepada relawan untuk turut memenangkan Anies-Sandi," lanjut Boy.

Putra sulung Gubernur DKI era 1966/1977, Ali Sadikin, ini pun meminta seluruh timses dan relawan jangan jemawa dan larut dalam euforia merespon hasil hitung cepat.

"Kita semua harus tetap fokus dan terus mengawasi dan menjaga perjalanan kotak suara hingga nanti ada keputusan resmi dari KPU DKI, karena masih ada peluang bagi pihak tak bertanggung jawab untuk melakukan kecurangan," pungkasnya. (prs/rmol)

 Ketua Relawan Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno, Boy Bernadi Sadikin, menyampaikan terima kasih kepada seluruh pendukung paslon

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close