Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gerindra: Ridwan Kamil Didukung Barisan Istana

Kamis, 30 Maret 2017 – 08:31 WIB
Gerindra: Ridwan Kamil Didukung Barisan Istana - JPNN.COM
Ridwan Kamil di acara deklarasi dukungan Partai NasDem, Minggu (19/3). Foto: Bandung Ekspres

jpnn.com, BANDUNG - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Barat Sunatra mengatakan, ada kekuatan besar dalam kancah perpolitikan Indonesia yang disebutnya dengna istilah Barisan Istana (BI).

Dia menjelaskan, yang dimaksud dengan BI adalah partai-partai pendukung Presiden Joko Widodo.

"Koalisi BI itu, PDI Perjuangan, Golkar, NasDem, Hanura, PKB dan PPP," ungkap Sunatra kepada wartawan RMOLJabar, Rabu (29/03).

Meski sejatinya adalah koalisi di tingkat nasional, tak jarang BI juga menentukan arah politik di Pilkada. Contohnya, di Pilkada DKI 2017, semua anggota Barisan Istana ada di belakang pasangan Ahok-Djarot

Dia pun sudah melihat sinyal kuat bahwa Barisan Istana akan kembali bersatu di Pilkada Jabar.

"Jadi kalau melihat trend Jakarta, ya, kita bisa lihat koalisi BI. Mungkin Jawa Barat akan seperti itu, karena mencium deklarasi Partai NasDem yang mendukung pencalonan Ridwan Kamil kemarin juga dalam kerangka BI," ujarnya.

Lantaran tak masuk koalisi BI tersebut, lanjut dia, Partai Gerindra dan PKS kerap berkoalisi di daerah. Dia juga meyakini kedua partai akan kembali bersama di Pilkada Jabar.

"Bukan hanya tidak termasuk Barisan Istana, mungkin program dan cita-cita partai kedua ini sama, sehingga visi-misinya pun bisa bersama-sama," tandasnya. (jar/rmol)

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Barat Sunatra mengatakan, ada kekuatan besar dalam kancah perpolitikan Indonesia yang

Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close