Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gerindra Sudah Pasti Usung Prabowo Lagi, Masa Sih?

Selasa, 17 Januari 2017 – 12:22 WIB
Gerindra Sudah Pasti Usung Prabowo Lagi, Masa Sih? - JPNN.COM
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam rapat kader partainya di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (8/1). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Sejauh ini tidak ada nama lain yang keluar dari mulut kader Gerindra ketika ditanya soal calon presiden 2019 selain Ketua Umum Prabowo Subianto. 

Teriakan "Prabowo presiden!" pun selalu terdengar di acara-acara yang digelar partai berlambang kepala garuda tersebut. 

Apakah itu artinya Gerindra sudah 100 persen bakal mengusung Prabowo di Pemilu Presiden 2019? Kenyataanya tak sesederhana itu.

Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, sampai saat ini Gerindra masih mengkaji semua kemungkinan terkait 2019. Termasuk soal pencalonan Prabowo untuk ketigakalinya.

"Apakah Prabowo pada 2019, Partai Gerindra dan Prabowo masih melakukan kalkulasi politik. Banyak parameter yang masih dihitung apakah akan maju pada 2019 atau tidak," kata Dasco seperti diberitakan .

Menurut Sufmi, pada saatnya partainya akan memutuskan pencalonan Prabowo. Namun, sampai saat ini, dukungan dari arus bawah Gerindra yang menginginkan Prabowo maju kembali dalam Pilpres 2019 masih sangat besar.

"Sampai dengan hitung-hitungan itu pasti, ada waktunya Gerindra akan menyatakan persoalan tentang maju atau tidaknya dalam Pilpres 2019," kata dia.

Lebih lanjut, kata ketua MKD DPR ini, banyak aspirasi dari arus bawah agar mencalonkan kembali namun masih banyak kalkulasi dan hitungan politik yang kita hitung.

 Sejauh ini tidak ada nama lain yang keluar dari mulut kader Gerindra ketika ditanya soal calon presiden 2019 selain Ketua Umum Prabowo Subianto. 

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close