Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gimana Ini Rupiah Kok Melemah Lagi?

Jumat, 06 November 2015 – 18:35 WIB
Gimana Ini Rupiah Kok Melemah Lagi? - JPNN.COM
Ilustrasi perdagangan valuta asing. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Laju nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pada penutupan perdagangan hari ini, Jumat (6/11) berakhir di zona merah.

Dilansir dari data Bloomberg, rupiah ditutup melemah 21 poin ke level Rp13.564, dari posisi penutupan perdagangan Kamis (5/11) kemarin Rp13.543 per USD.

Sepanjang perdagangan hari ini, rupiah bergerak pada kisaran Rp 13.505-Rp 13.575 per USD. Sedangkan kurs jual BCA pada pukul 16.53 WIB, rupiah berada pada level Rp13.560 per USD. Sementara kurs tengah Bank Indonesia, rupiah menguat ke posisi Rp13.550 dari hari sebelumnya Rp13.603 per USD.

Analis Samuel Sekuritas Rangga Cipta dalam analisisnya mengatakan, dolar index secara umum masih mempertahankan tren penguatannya menjelang angka pertambahan data upah bukan sektor pertanian.

"Dolar AS juga menguat di pasar Asia dan akan bertahan di tren penguatan jika data ekonomi AS terus membaik," tandas Rangga. (chi/jpnn)

JAKARTA - Laju nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pada penutupan perdagangan hari ini, Jumat (6/11) berakhir di zona merah. Dilansir

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close