Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Glenn Suarakan Keberagaman Lewat Lagu Religi

Rabu, 19 April 2017 – 05:11 WIB
Glenn Suarakan Keberagaman Lewat Lagu Religi - JPNN.COM
Glenn Fredly. Foto dok Jawa Pos/jpnn.com

jpnn.com - Penyanyi sekaligus produser, Glenn Fredly memperkenalkan proyek musik terbarunya. Bersama dengan label yan didirikannya, #MusikBagus, dia berencana membuat album religi terbaru yang berjudul Hidayah Carita Orang Basudara.

Glenn Fredly mengatakan bahwa ide pembuatan album berasal dari buku Carita Orang Basudara yang diterbitkan oleh PUSAD Paramadina pada 10 Mei 2014. Oleh sebab itu, dia memberi judul album digabungkan dengan kata Hidayah.

Buku Carita Orang Basudara berisi kisah-kisah perdamaian dari Maluku. Menurut mantan kekasih Aura Kasih ini, penting untuk menyuarakan nilai keberagaman dan kemanusiaan yang ada di dalam buku tersebut untuk kehidupan zaman sekarang.

"Gue ingin album Hidayah ini jadi sebuah narasi baru tentang persaudaraan, keberagaman, yang datang dari Timur Indonesia," kata Glenn Fredly saat jumpa pers di Chloe Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (13/4).

Mengenai konten, album religi Hidayah Carita Orang Basudara bakal memuat materi yang bernuansa islami. Lirik bakal dikerjakan secara bersama, yang tentunya merujuk pada inti sari buku di atas. Akan ada sekitar enam lagu dan enam narasi mewarnai album tersebut nantinya. Semuanya memuat pesan perdamaian, keberagaman, dan nasionalisme.

"Hidayah Carita Orang Basudara ini cerita baik buat banyak orang. Semoga cerita itu dirawat dan disebar, karena kita butuh perdamaian. Salah satu cara menyampaikannya adalah lewat lagu," jelas Glenn Fredly.

Konsentrasi produksi rekaman album ini sepenuhnya dilakukan di Ambon, Maluku untuk menunjang predikat City of Music. Selain Glenn Fredly, rekaman akan melibatkan musisi lokal sana seperti Paduan Suara Universitas Kristen Islam Maluku, Vocal Group Basudara, Moluccas Bamboowid Orchestra, Hip Hop Basudara, Silo, Ridho Hafiedz, dan lainnya.

"Akan ada juga kolaborasi paduan suara Darussalam dengan paduan suara Kristen. Pokoknya album ini tidak memiliki perbedaan, semua menjadi satu. Kedalaman pesan perdamaiannya yang ingin kami share," ucapnya.

Penyanyi sekaligus produser, Glenn Fredly memperkenalkan proyek musik terbarunya. Bersama dengan label yan didirikannya, #MusikBagus, dia berencana

Sumber Indopos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close