Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Go Digital, Klungkung Luncurkan Aplikasi Destinasi Pariwisata

Minggu, 30 April 2017 – 11:29 WIB
Go Digital, Klungkung Luncurkan Aplikasi Destinasi Pariwisata - JPNN.COM
Warga Klungkung melaksanakan upacara kemerdekaan di air terjun bertingkat Tukad Und. Foto: JPG

jpnn.com, KLUNGKUNG - Di tengah perkembangan era digital seperti sekarang, keputusan Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menerapkan Go Digital Pariwisata sangat tepat.

Kali ini Pemkab Klungkung, Bali meluncurkan aplikasi destinasi pariwisata “Klungkung Tourism” berbasis android untuk mempromosikan daerahnya.

Peluncuran aplikasi ini dilaksanakan bertepatan dengan perayaan Hari Puputan Klungkung ke-109, HUT ke-25 Kota Semarapura dan Festival Semarapura ke-3 tahun 2017 di Depan Monumen Puputan Klungkung.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mengatakan, aplikasi ini dibuat sebagai salah satu promosi pariwisata dengan sistem digital dan guide digital bagi wisatawan yang berkunjung ke Klungkung.

Dalam aplikasi tersebut wisatawan akan menemukan berbagai informasi tentang destinasi wisata dan budaya di Kabupaten Klungkung.

“Aplikasi ini sudah bisa didownload melalui Playstore. Wisatawan akan mendapatkan informasi apapun yang terkait pariwisata di Klungkung,” kata Bupat Suwirta.

Dalam aplikasi tersebut, dimuat berbagai destinasi yang ada di Kabupaten Klungkung.

Mulai wisata alam, budaya, kuliner, akomodasi pariwisata, penunjang pariwisata serta layanan publik yang bisa dimanfaatkan oleh wisatawan.

Di tengah perkembangan era digital seperti sekarang, keputusan Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menerapkan Go Digital Pariwisata sangat tepat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   Kemenpar 
BERITA LAINNYA
X Close