Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Golkar Gembleng Kader Perempuan soal Cara Tangkal Hoaks

Senin, 13 Februari 2017 – 21:01 WIB
Golkar Gembleng Kader Perempuan soal Cara Tangkal Hoaks - JPNN.COM
Ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Fraksi Partai Golkar mengumpulkan puluhan pengurus Gerakan Perempuan (GePe) Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) di gedung Nusantara II Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (13/2). Tujuannya adalah untuk menghadiri seminar bertajuk Mewujudkan Pers yang Independen dan Netral Sebagai Salah Satu Upaya Penanggulangan Berita Palsu.

Untuk kegiatan itu, FPG menghadirkan pembicara antara lain Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo, Rudiantara, Ketua Dewan Pers Yosep Stanley Adi Prasetyo, pakar media sosial Nukman Luthfie dan wartawan senior Budiarto Shambazy.

Acara itu berlangsung selama 4 jam itu. Sedangkan sebagai moderator adalah anggota FPG Tantowi Yahya.

Golkar Gembleng Kader Perempuan soal Cara Tangkal Hoaks

Gerakan Perempuan (GePe) Ormas MKGR saat mengikuti seminar cara menangkal hoaks di DPR, Senin (13/2). Foto: MKGR

Ketua Umum GePe Ormas MKGR Hetifah Sjaifudian mengatakan, materi dalam seminar itu sangat penting termasuk bagi perempuan. Sebab, media online dan media sosial sudah merambah ke hampir seluruh aspek kehidupan masyarakat.

“Banyak muatan negatif dan tidak terpercaya atau muncul begitu saja ke ranah privat, melalui handphone. Sadar tidak sadar, kita sering secara instan ikut menyebarluaskan,” kata Hetifah.

Anggota Komis II DPR itu juga mengajak kalangan perempuan untuk cerdas dalam menyikapi informasi. Dia meminta kader perempuan di Golkar juga tidak secara sembarangan menyebar informasi yang bersifat menghasut, bermuatan pornografi,  penipuan, SARA dan kekerasan.

Fraksi Partai Golkar mengumpulkan puluhan pengurus Gerakan Perempuan (GePe) Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) di gedung Nusantara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close