Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gorontalo Kirim Jagung 10.015 Ton ke Jawa

Amran: Ini Tanda Kita Bebas dari Impor

Jumat, 21 April 2017 – 12:23 WIB
Gorontalo Kirim Jagung 10.015 Ton ke Jawa - JPNN.COM
Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman saat meluncurkan pengiriman 10.015 ton jagung dari Pelabuhan Tonase Gorontalo ke Pelabuhan Cigading Banten, Jumat (21/4). Mesya/JPNN.com

jpnn.com, GORONTALO - Provinsi Gorontalo hari ini mengirimkan 10.015 ton jagung ke Pelabuhan Cigading Banten. Pengiriman melalui Pelabuhan Tonase Gorontalo di-launching Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman.

Dalam kesempatan itu, Menteri Amran memberi apresiasi kepada Provinsi Gorontalo dan kabupaten/kotanya karena bisa mengirimkan jagung lebih dari 10 ribu ton.

"Ini prestasi bagi Gorontalo dan bisa jadi percontohan bagi daerah lain. Saya dapat informasi dari gubernur, tahun lalu 900 jemaah haji, 800 di antaranya adalah petani jagung. Karena saya akan bantu petani jagung di Gorontalo baik dari sisi benih maupun peralatan," kata Amran, Jumat (21/4).

Doktor pertanian ini pamer keberhasilan Indonesia yang tahun ini bisa melepaskan diri dari impor jagung. Padahal bertahun-tahun lamanya selalu impor tiga juga hingga 3,5 juta per tahun.

"Saya senang karena hingga Mei besok belum ada permintaan impor. Padahal sebelumnya kita selalu impor. Hari ini daerah-daerah salah satunya Gorontalo malah mengirimkan jagung berton-ton, tanda kita bebas impor," terang Amran didampingi Rusli Habibie, gubernur Gorontalo terpilih.

Dia menambahkan, pengadaan 10.015 ton jagung di Provinsi Gorontalo adalah yang tercepat di Indonesia. Itu sebabnya pemerintah akan membantu Gorontalo untuk menggenjot produksi jagung.(esy/jpnn)

Provinsi Gorontalo hari ini mengirimkan 10.015 ton jagung ke Pelabuhan Cigading Banten. Pengiriman melalui Pelabuhan Tonase Gorontalo di-launching

Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close