Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Guyon Penumpang Arab Kelewatan, Lion Air Batal Terbang

Rabu, 08 Maret 2017 – 20:46 WIB
Guyon Penumpang Arab Kelewatan, Lion Air Batal Terbang - JPNN.COM
Lion Air di bandara. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, BALI - Seorang warga negara Arab Saudi bernama Aljohani Dakheel Allahawdahm berulah di dalam pesawat Lion Air rute Bandara Ngurah Rai-Jakarta yang sedianya take off pukul 17.55 waktu Indonesia tengah (WITA). Penumpang yang duduk di kursi bernomor 21D itu menyatakan bahwa pesawat akan meledak setelah lepas landas.

Aljohani menyatakan hal itu ke penumpang Lion Air bernama Kliengene Bohol yang berpaspor Filipina. Selanjutnya Bohol yang duduk di kursi 21F melapor ke kru Lion Air bernomor penerbangan JT 015 itu.

Posisi pesawat saat itu dalam posisi taxi way. Pilot Lion Air JT 015, Captain Shahreza bin Saleh lantas menghubungi otoritas Bandara Ngurah Rai. Ada petugas Avsec Ngurah Rai bernama Nurasmi yang mendapat laporan tentang ulah penumpang asal Arab itu.

Lion Air JT 015 pun akhirnya melakukan push back. Tak lama berselang, petugas keamanan langsung menggelandang Aljohani.

Ternyata dia bersama tiga rekannya. Yakni Alharazi Abdulmajeed Mohammeds (kursi 21A), Alharbi Kamelhashimm (kursi 21B) dan Qasem Alisaeeda (kursi 21C).

Guyon Penumpang Arab Kelewatan, Lion Air Batal Terbang

Paspor milik warga negara Arab Saudi bernama Aljohani Dakheel yang diamankan petugas keamanan Bandara Ngurah Rai Bali. Foto: istimewa for Radar Bali

Salah satu kru Lion Air, James Lasmin semoat bertanya ke Aljohani tentang maksud ucapannya bahwa pesawat akan meledak setelah take off. “Keterangan awal bahwa kata-kata itu hanya bahan candaan,” ujar sumber Radar Bali.

Seorang warga negara Arab Saudi bernama Aljohani Dakheel Allahawdahm berulah di dalam pesawat Lion Air rute Bandara Ngurah Rai-Jakarta yang sedianya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close