Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Haji Lulung Bangga Bisa Mengalahkan Dua Orang Sekaligus

Jumat, 21 April 2017 – 23:38 WIB
Haji Lulung Bangga Bisa Mengalahkan Dua Orang Sekaligus - JPNN.COM
Abraham Lunggana. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Abraham Lunggana alias Haji Lulung termasuk salah seorang yang paling bahagia, setelah pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menang (hasil hitung cepat) dalam Pilkada DKI Jakarta.

Haji Lulung adalah pendukung Anies-Sandi pada putaran kedua Pilkada. Sebelumnya, Haji Lulung mendukung AHY-Sylvi pada putaran pertama.

Sejak awal, Haji Lulung mengatakan tidak akan mendukung calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Dia pun rela menanggung konsekuensinya yakni harus ditendang dari rumah besar PPP yang mendukung Ahok-Djarot.

"Kebanggaan saya di Pilkada DKI Jakarta 2017 adalah saya bisa mengalahkan dua orang yang telah memecat saya dari keanggotaan partai," kata Haji Lulung lewat akun Twitter miliknya @halus24.

Cuitan Haji Lulung itu mendapat banyak respons. Diketahui, Ketua Umum PPP hasil Muktamar Surabaya M. Romahurmuziy memecat Haji Lulung pada akhir tahun 2014 karena dianggap tidak loyal terhadap kepemimpinannya.

Pada waktu itu, Haji Lulung lebih memilih bergabung dengan kepempinan Suryadharma Ali yang dilanjutkan Djan Faridz.

Kemudian, Haji Lulung juga dipecat oleh Ketua Umum PPP hasil Muktamar Jakarta Djan Faridz karena dianggap tidak patuh dengan keputusan partai mendukung Ahok-Djarot. (rus/rmol/jpnn)

Abraham Lunggana alias Haji Lulung termasuk salah seorang yang paling bahagia, setelah pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menang (hasil hitung

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close