Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hebat! 9 Anak Indonesia Raih Penghargaan dari Ceko

Sabtu, 28 Januari 2017 – 07:00 WIB
Hebat! 9 Anak Indonesia Raih Penghargaan dari Ceko - JPNN.COM
Pemberian penghargaan dari Duta Besar Ceko Ivan Hotek terhadap sembilan anak Indonesia yang menang dalam lomba karya 44 th International Children's Exhibition of Fine Arts 2016. Kedutaan Besar Ceko menyelenggarakan ini untuk diikuti anak-anak di seluruh Indonesia. Foto: Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Pemerintah Republik Ceko melalui kedutaan besarnya di Indonesia memberikan penghargaan pada sembilan anak Indonesia.

Kesembilan anak itu mendapat penghargaan setelah memenangkan lomba 44th International Children’s Exhibition of Fine Arts (ICEFA) Lidice yang diselenggarakan sejak 2016 lalu.

Mereka adalah Nicholas Anthony Lee, Clara Jacqueline Riyapto, Amalia Fairuz Agustine, Muhammad Wahyu Ramadhan, Muhammad, Nandika Anandar, Stefanie Gunawan, Edward Nathanael, Jeremiah Vladimir Kenneth Wijaya dan Qaroba Abi Yasa.

Mereka adalah pemenang terpilih dari ratusan anak Indonesia yang mengikuti kompetisi tersebut.

Hebat! 9 Anak Indonesia Raih Penghargaan dari Ceko

Kompetisi ini diselenggarakan pemerintah Ceko melalui perwakilan kedutaan besarnya di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Kompetisi ini berupa lomba lukis, foto, print making, seni keramik dan patung/ tiga dimensi.

"Kami mengundang adik-adik ke sini untuk menunjukkan bahwa pemerintah Ceko menaruh perhatian pada anak-anak. Mengutip dari Presiden Trump (AS), yaitu biarkanlah kita semua memiliki darah yang sama. Apa pun yang terjadi di dunia ini konflik dan peperangan, tapi yang paling menderita adalah anak-anak dan tugas kita orang dewasa dan orang tua untuk memberikan suasana damai dan lingkungan yang sejahtera untuk anak-anak," ujar Duta Besar Ceko untuk Indonesia Ivan Hotek di kediamannya di hadapan anak-anak dan orang tua penerima penghargaan.

Ivan mengakui, masih banyak juga anak-anak di negaranya yang belum bisa menikmati kehidupan lebih baik.

Pemerintah Republik Ceko melalui kedutaan besarnya di Indonesia memberikan penghargaan pada sembilan anak Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close