Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hiii... Bayi Setahun Ini Berjenggot dan Punya Anu Seperti Pria Dewasa

Jumat, 21 April 2017 – 17:27 WIB
Hiii... Bayi Setahun Ini Berjenggot dan Punya Anu Seperti Pria Dewasa - JPNN.COM
Foto: Boldsky

jpnn.com - Lazimnya, bayi usia 11-12 bulan tumbuh dengan normal seperti belajar merangkak dan berjalan hingga tumbuh gigi secara perlahan. Namun, seorang bayi laki-laki di India berusia setahun -sebut saja namanya Aman- justru tumbuh besar dengan postur tubuh yang aneh.

Tubuhnya dipenuhi dengan bulu. Alat kelaminnya pun berkembang seperti orang dewasa.

Aman mengalami pubertas secara dini yang membuat semua orang di dekatnya tak bisa berkata apa-apa. Kondisi ini langka dialami anak-anak balita di dunia.

Selain itu, sekitar alat vital aman juga ditimbuhi bulu seperti orang dewasa dan juga ditumbuhi bulu. Fungsinya juga seperti orang dewasa.

Tanda-tanda keanehan pada tubuh Aman sudah terlihat saat usianya masih enam bulan. Ibunya juga mengetahui keanehan itu.

Tubuh Aman juga 10-15 centimeter lebih panjang daripada bayi pada umumnya. Seluruh wajah Aman juga dipenuhi bulu.

Orang tua Aman sangat terkejut bayinya tumbuh supercepat. “Kami pikir kami punya bayi raksasa, maka kami tak membawanya ke dokter tapi kok makin lama kami merasa makin aneh,” ungkap sang ibu seperti dilansir Boldsky, Jumat (21/4).

Sang dokter menyebut hasil pemeriksaan kadar testosteron di tubuh Aman yaitu 500-600 nanogram/desiliter (ng/dl). Jumlah itu sama seperti usia pria 25 tahun. Sedangkan pada anak-anak usia satu tahun semestinya hanya 20 ng/dl.

Lazimnya, bayi usia 11-12 bulan tumbuh dengan normal seperti belajar merangkak dan berjalan hingga tumbuh gigi secara perlahan. Namun, seorang bayi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close