Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indonesia Ekspor Beras Medium Setelah 72 Tahun

Selasa, 14 Februari 2017 – 11:26 WIB
Indonesia Ekspor Beras Medium Setelah 72 Tahun - JPNN.COM
Pelepasan bantuan yang dilakukan Presiden Joko Widodo di Jakarta, Selasa (14/2). Foto Kementan for JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Sebuah pencapaian setelah 72 tahun. Indonesia akhirnya mengekspor beras medium. Hal itu ditandai dengan pelepasan bantuan yang dilakukan Presiden Joko Widodo di Jakarta, Selasa (14/2).

Sebanyak 5000 metrik ton (MT) beras medium yang dikirim ke Srilangka. Pelepasan bantuan kemanusiaan digelar di Gudang Bulog Diver DKI Jakarta.

Turut dalam acara tersebut di antaranya, Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri PMK Puan Maharani, dan Menseskab Pramono Anung.

"Bantuan kemanusiaan ini adalah atas permintaan Presiden Srilangka dan kita sebagai sesama negara Asia dan mempunyai kemampuan membantu memutuskan selayaknya membantu," kata Presiden Jokowi dalam sambutannya.

Sebagaimaa diketahui Srilangka mengalami masa paceklik. Saat ini sedang dilanda kekeringan yang berkepanjangan.

Indonesia Ekspor Beras Medium Setelah 72 TahunPelepasan bantuan yang dilakukan Presiden Joko Widodo di Jakarta, Selasa (14/2). Foto Kementan for JPNN.com

Staf Ahli Menteri Pertanian, Dr Mat Syukur yang hadir mewakili Menteri Pertanian mengatakan bahwa bantuan kemanusiaan 5000 MT adalah tahap awal dari rencana ekspor kurang lebih 100.000 ton.

"Ini adalah pertanda bahwa produksi beras kita surplus sehingga memutuskan memberi bantuan ke negara lain," kata Mat Syukur.

Sebuah pencapaian setelah 72 tahun. Indonesia akhirnya mengekspor beras medium. Hal itu ditandai dengan pelepasan bantuan yang dilakukan Presiden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close