Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indonesia Masuk Grup Neraka di Piala Sudirman 2017

Sabtu, 18 Maret 2017 – 11:27 WIB
Indonesia Masuk Grup Neraka di Piala Sudirman 2017 - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Hasil undian Piala Sudirman 2017 menempatkan Indonesia masuk ke dalam grup panas. Ya, dalam drawing yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (17/3) itu, Pasukan Cipayung bergabung di Grup 1D bersama Denmark dan India.

Piala Sudirman 2017 akan dihelat di Gold Coast, Australia, pada 21-28 Mei 2017. Kejuaraan beregu campuran yang memainkan nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri serta ganda campuran ini merupakan salah satu kejuaraan yang paling dinanti.

“Saya melihat kekuatan negara peserta cukup berimbang ya, untuk di grup tentu harus lolos dulu supaya bisa ke babak delapan besar. Kans tetap terbuka baik lawan Denmark atau India, peluangnya 50-50,” komentar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, seperti dilansir situs resmi PBSI, Badminton Indonesia.

“Lawan India, kami akan coba curi poin di ganda campuran, ganda putra dan ganda putri serta tunggal putra. Sedangkan saat melawan Denmark, nomor-nomor andalan adalah ganda putra, ganda campuran, ganda putri serta tunggal putri,” kata Susy.

Legenda hidup bulu tangkis Indonesia ini menambahkan, berkaca pada catatan prestasi terakhir para pemain Merah Putih, semifinal menjadi target realistis yang dipatok PBSI.

“Tetapi kami tetap optimis dan positif thinking saja untuk hasil maksimal dan berusaha siapa tahu bisa juara. Tim butuh semangat yang lebih, kerja keras, serta dukungan dan doa dari semua pihak,” ujar peraih medali emas tunggal putri di Olimpiade Barcelona 1992 ini.

Soal komposisi pemain, Susy mengatakan bakan menurunkan tim terbaik di perebutan supremasi bergengsi ini. Tim Piala Sudirman Indonesia tahun ini bakal diisi pemain senior dan pemain muda.

“Sepulang dari Swiss Open, kami akan mengadakan pertemuan untuk membahas persiapan ke Piala Sudirman 2017, termasuk menentukan tim bayangan, komposisi tim bisa saja perpaduan pemain senior dan muda,” pungkas Susy yang tengah berada di Basel, Swiss mendampingi tim Indonesia di ajang Swiss Open Grand Prix Gold 2017. (adk/jpnn)

Hasil Undian Piala Sudirman 2017
Grup 1 (Grup Utama)

Grup 1A: Tiongkok, Thailand, Hong Kong
Group 1B: Korea, Taiwan, Rusia
Grup 1C: Jepang, Malaysia, Inggris
Grup 1D: Denmark, Indonesia, India

Hasil undian Piala Sudirman 2017 menempatkan Indonesia masuk ke dalam grup panas. Ya, dalam drawing yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close