Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Industri Pariwisata Tanjung Lesung Bakal Diakses ITX

Kamis, 09 Februari 2017 – 14:09 WIB
Industri Pariwisata Tanjung Lesung Bakal Diakses ITX - JPNN.COM
Wonderful Indonesia. Foto: Kemenpar

jpnn.com - jpnn.com - Salah satu destinasi pariwisata prioritas di ujung barat Jawa, Tanjung Lesung, Banten, mulai bergerak.

Sembari menunggu infrastruktur tol dari Serang-Panimbang sejauh 84 kilometer, yang dibagi dalam 3 seksi itu, seksi I Serang-Rangkasbitung, seksi II Rangkasbitung-Bojong dan seksi III Bojong-Panimbang, para pelaku bisnis pariwisata sudah bersiap-siap.

“Mereka bakal memperoleh materi pembekalan go digital oleh ITX, Indonesia Tourism Xchange,” ujar Ida Irawati, PIC Tanjung Lesung, anggota Pokja Percepatan 10 Destinasi Prioritas Kemenpar RI.

Mereka akan diakses menjadi anggota, supplier dan distributor di ITX bersama sekitar 6.000 industri lain yang sudah joint dengan digital market place yang di-endorse oleh Kemenpar itu.

Jika menunggu usai pembangunan tol, yang saat ini masih proses itu pasti memakan waktu. Kebutuhan lahan untuk jalan tol tersebut adalah 785 hektaer yang melalui 50 desa dan kelurahan, 14 kecamatan dan empat kabupaten dan kota.

Nilai investasi jalan bebas hambatan yang membuat jarak Jakarta-Tanjung Lesung menjadi cepat itu sekitar Rp 10,8 triliun.

“Melalui Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Lesung, PHRI Pandeglang, Kadispar Pemkab Pandeglang, Kadispar Pemprov Banten, tengah mengkoordinir para pelaku industri pariwisata di sekitar Kabupaten Pandeglang. Terutama yang berada di Pemprov Banten, untuk mengikuti Workshop Transformasi ke Digitalisasi ITX pada pertengahan bulan Februari 2017 ini. Lokasinya di KEK Tanjung Lesung,” jelas Ida yang didampingi Ketua Pokja Percepatan Hiramsyah Sambudy Thaib.

Ida menambahkan, KEK Tanjung Lesung dan Pemprov Banten juga mengumpulkan Calender of Events (CoE) untuk mengangkat pamor Tanjung Lesung di peta Pariwisata.

Salah satu destinasi pariwisata prioritas di ujung barat Jawa, Tanjung Lesung, Banten, mulai bergerak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   industri 
BERITA LAINNYA
X Close