Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini 5 Cara Kreatif dan Murah Membersihkan Dapur Hingga Toilet

Kamis, 27 April 2017 – 09:31 WIB
Ini 5 Cara Kreatif dan Murah Membersihkan Dapur Hingga Toilet - JPNN.COM
EKSKLUSIF : Tampak salah satu model kitchen/ dapur milik PT Panel Asri Perkasa atau yang lebih dikenal dengan Metric Premium Cabinetry System yang menjaga kualitas sebagai sebuah brand premium, baik dalam aspek rancangan, hasil produksi maupun pada fokus pelayanan purnajual produk-produknya. Foto: Dewi Maryani/Indopos/JPNN

jpnn.com - Anda mungkin setuju dengan produk pembersih alami lebih baik dibanding keluaran pabrik. Pasalnya, dengan menggunakan bahan alami, Anda bisa berhemat uang belanja.

Lalu bahan apa saja yang bisa dijadikan pembersih alami? Berikut jabarannya.

1. Pembersih Serbaguna
Bahan alami untuk pembersih serbaguna adalah dengan menggunakan satu sendok cuka putih + satu ember air. Tips jangan gunakan cuka pada marmer, batu atau granit hal ini bisa merusak tekstur batu.

2. Pembilas pakaian
Untuk membilas pakaian setelah dicuci cukup gunakan satu cangkir baking soda ke saluran pembuangan kemudian bilas menggunakan air mendidih.

3. Pembersih wajan
Untuk membersihkan wajan akibat kerak membandel cukup gunakan minyak zaitun dan garam laut untuk membersihkan seluruh wajan.

4. Pembersih lantai
Untuk membersihkan lantai gunakan satu ember air mendidih + 1/2 cangkir cuka putih + 1/2 cangkir vodka + 1 sdt minyak kayu putih / minyak peppermint. Anda juga dapat menggunakan minyak esensial apapun untuk memberikan aroma pada lantai Anda.

5. Pembersih berbahan Stainless Steel
Peralatan rumah tangga seperti bermeterial stainless steel seperti sendok dan garpu cukup menggunakan cuka putih + minyak zaitun. Masukan keduanya masing-masing kedalam tabung spray kemudian semprot dengan cuka terlebih dahulu dan gosok kotora yang menempel. Kemudian untuk hasil mengkilap gunakan sedikit minyak zaitun untuk mengembalikan perabotan anda kembali bersinar.

6. Pembersih kaca
Bahan alami untuk membersihkan kaca dari debu adalah dengan 2 gelas air suling/air bersih + 2 sdm cuka putih. Bersihkan ke seluruh bagian kaca maka kaca akan kembali bersih mengkilap.

Anda mungkin setuju dengan produk pembersih alami lebih baik dibanding keluaran pabrik. Pasalnya, dengan menggunakan bahan alami, Anda bisa berhemat

Sumber Pojoksatu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close