Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Penjelasan Penyanyi Yahudi soal Lagu Anies-Sandi

Sabtu, 08 April 2017 – 22:00 WIB
Ini Penjelasan Penyanyi Yahudi soal Lagu Anies-Sandi - JPNN.COM
Gad Elbaz. Foto: Instagram/gadelbaz

jpnn.com - Polemik tentang lagu Kobarkan Semangat Jakarta untuk kampanye Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang diduga menjiplak nyanyian Yahudi berjudul Hashem Melech ternyata sampai ke Israel. Sebab, lagu itu diduga menjiplak nyanyian pujian yang dipopulerkan penyanyi Israel bernama Gad Elbaz.

Ternyata, Gad Elbaz ikut mengomentari polemik itu. Melalui akun gadelbaz di Instagram, penyanyi kelahiran 20 Agustus 1982 di Rehovot, Israel itu langsung menjelaskan lagu Hashem Melech. Baca juga: Lho, Lagu Anies-Sandi Menjiplak Nyanyian Yahudi?

’’Saya mau mengatakan sesuatu yang penting tentang lagu ini yang keluar sejak lima tahun lalu pada 2013,’’ ujarnya.

Dia lantas menjelaskan, lagu yang sudah dikenal luas di komunitas Yahudi itu telah digunakan untuk kepentingan politik di Indonesia. Elbaz bahkan menyebut langsung nama Sandiaga Uno.

“Mereka menggunakan lagu terbesar dalam komunitas Yahudi yang aku nyanyikan untuk kepentingan politik, bahwa politikus itu anti-Israel dan muslim-muslim ekstrimis. Namanya Sandiaga Uno,” tulisnya.

Elbaz melanjutkan, lagu itu sudah ada sebelum merasa versi Mark Anthony. Sedangkan Elbaz menyanyikannya dengan menyalin versi Cheb Khaled.

Polemik tentang lagu Kobarkan Semangat Jakarta untuk kampanye Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang diduga menjiplak nyanyian Yahudi berjudul Hashem Melech

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close