Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Inilah Sumber Mineral yang Baik Untuk Otot

Jumat, 17 Maret 2017 – 23:51 WIB
Inilah Sumber Mineral yang Baik Untuk Otot - JPNN.COM
Mineral. ILUSTRASI. FOTO: Laman Cheat Sheet

jpnn.com, JAKARTA - Tubuh kita memerlukan nutrisi untuk bisa melakukan segala aktifitasnya. Dalam makanan itulah terdapat sari makanan yang disebut nutrisi yang sangat dibutuhkan untuk regenerasi sel, ketahanan tubuh, pertumbuhan serta berbagai fungsi sistem dalam tubuh lainnya.

Selain makronutrisi seperti lemak, protein, serat, karbohidrat dan berbagai jenis vitamin, tubuh kita juga memerlukan zat mineral yang kita dapatkan dari makanan. Mineral terdiri dari beragam jenis dan masing-masing memiliki peran yang berbeda dan tubuh kita membutuhkan banyak mineral dalam jumlah yang cukup setiap hari, ini yang disebut mineral penting.

Berikut ini beberapa jenis mineral dalam makanan yang baik untuk otot tubuh, seperti dilansir laman Cheat Sheet, Selasa (14/3).

1. Tembaga

Ini bukan sesuatu yang Anda curi dari situs konstruksi atau rumah yang ditinggalkan. Ini adalah mineral yang integral dengan kesehatan Anda, terutama dalam produksi sel darah merah, menurut University of Maryland Medical Center.

Anda bisa menemukannya dalam makanan seperti almond, biji bunga matahari dan kerang.

2. Yodium

Yodium sangat penting untuk membantu tubuh Anda dalam beberapa cara penting. Pertama, yodium membantu tubuh Anda mengatur suhu. Yodium juga digunakan oleh tiroid Anda untuk membantu mengelola metabolisme Anda.

Tubuh kita memerlukan nutrisi untuk bisa melakukan segala aktifitasnya. Dalam makanan itulah terdapat sari makanan yang disebut nutrisi yang sangat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close