Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Investor Asal Hongkong dan Tiongkok Lirik Batam

Minggu, 12 Februari 2017 – 04:30 WIB
Investor Asal Hongkong dan Tiongkok Lirik Batam - JPNN.COM
Tiga Investor asal Hongkong dan Tiongkok foto bersama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Jumat (10/2). Foto: batampos/jpg

jpnn.com - jpnn.com - Tiga investor asal Hongkong dan Tiongkok menyatakan ketertarikannya untuk berinvestasi di kota industri Batam, Kepulauan Riau.

Ketiga investor ini juga telah datang dan menemui Pemko Batam untuk membicarakan terkait penanaman investasi sebesar Rp 1 triliun tersebut.

Rencananya ketiga investor ini akan membuka pabrik di salah satu kawasan industri di Batam.

Kepala Badan Penanaman Modal (BPM) Kota Batam Gustian Riau mengatakan fasilitas Kemudahan Investasi Langsung Kontruksi (KILK) yang baru diresmikan di empat kawasan ternyata menarik perhatian para investor.

Hal itu terbukti dari tiga investor asing yang mendaftakan diri untuk berinvetasi di Batam.

"Ada tiga investor, satu dari Hongkong dan dua Tiongkok. Nilai investasi mereka berkisar Rp 500 miliar hingga Rp 1 triliun," kata Gustian di Batamcenter seperti diberitakan Batam Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

Dua diantara investor berencana membuka pabrik coklat dan nikel. yang memilih kawasan industri West Poin. Para investor juga sudah melakukan uji kelayakan dan pengurusan kelengkapan untuk izin berinvestasi.

“KILK menjadi langkah awal kita untuk menarik investor. Mereka juga tengah mengurus izin prinsip, yang dari kita jika semuanya lengkap bisa selesai dalam waktu tiga jam," terang Gustian.

Tiga investor asal Hongkong dan Tiongkok menyatakan ketertarikannya untuk berinvestasi di kota industri Batam, Kepulauan Riau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   Batam 
BERITA LAINNYA
X Close