Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Irma: Asian Games Tingkatkan Perekonomian Sumsel

Senin, 13 Maret 2017 – 19:55 WIB
Irma: Asian Games Tingkatkan Perekonomian Sumsel - JPNN.COM
Irman Suryani. FOTO: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Legislator daerah pemilihan Sumatera Selatan (Sumsel) Irma Suryani Chaniago mengatakan penyelenggaraan Asian Games 2018 di Sumsel bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. Karenanya anggota Komisi IX DPR itu menyambut baik penyelenggaran even olahraga terbesar di Asia ini.

"Asian Games meningkatkan pembangunan dan pariwisata, karena selama ini Sumsel hanya menjadi tempat tujuan wisata kuliner dalam negeri," kata Irma saat dihubungi wartawan dari Jakarta, Senin (13/3).

Dia menambahkan, diselenggarakannya Asian Games di Sumsel secara tidak langsung juga akan membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat setempat. Sebab, ada pembangunan beberapa proyek yang dapat membuka lapangan pekerjaan. Kemudian, sektor pariwisata pun juga akan membuka lapangan pekerjaan yang sangat besar saat terselenggaranya Asian Games.

"Dengan adanya monorel dan Sumsel sebagai daerah kunjungan wisata (baru) Asia, tentunya ekonomi akan tumbuh dan lapangan kerja akan bertambah," paparnya.

Hanya saja Irma juga kecewa putusan Kementerian Olahraga dan Pemuda (Kemenpora) yang hanya memberikan Sumsel 10 dari 42 cabang olahraga yang dipertandingkan. Padahal, sudah sangat jelas dengan terselenggaranya banyak pertandingan cabang olahraga akan memberikan manfaat ekonomi bagi daerah maupun masyarakat Sumsel.

"Namun, saya yakin pemerintah sudah mempertimbangkan segala sesuatunya terkait pembagian cabor," kaya politikus Partai NasDem itu.

Sumsel dan DKI Jakarta akan menjadi tuan rumah perhelatan Asian Games 2018. Sumsel mendapat jatah menggelar 10 cabang olahraga. Padahal Asian Games nanti akan mempertandingan 42 cabang olahraga pertandingan. Tentunya ini akan menjadi hal yang merugikan bagi Sumsel.(boy/jpnn)

Legislator daerah pemilihan Sumatera Selatan (Sumsel) Irma Suryani Chaniago mengatakan penyelenggaraan Asian Games 2018 di Sumsel bisa meningkatkan

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close