Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

ITS Kirim 2 Robot Berlaga di Beijing

Rabu, 23 November 2016 – 12:32 WIB
ITS Kirim 2 Robot Berlaga di Beijing - JPNN.COM
Rektor ITS Prof Joni Hermana (baju batik) saat melepas robot di gedung robotika, ITS, Senin (21/11). Foto Umi Hany Akasah/Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com SURABAYA - Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Jawa Timur, Prof Ir Joni Hermana MScES PhD melepas tim robot yang akan berlaga di dua ajang.

Tim yang pertama akan berlaga di Beijing, China. Yang kedua, tingkat nasional di Lampung.

Pelepasan Tim Robot ITS ini digelar di Gedung Robotika, Pusat Robotika, Kampus ITS Sukolilo, Surabaya, Senin (21/11)

Untuk lomba di Lampung menerjunkan tiga robot terbang dengan tiga kategori lomba, yakni robot terbang memutar (rotary) dengan memperhatikan pada kecepatan naik turun robot pada daerah yang sudah ditentukan, robot terbang untuk pemetaan (maping) dengan penilaian hasil pemetaan dan pembuatan peta lokasi, dan robot terbang pemadam titik api.

Ketiga robot tersebut masing-masing diberi nama Bajoel Mabur, Suro Miber, dan Jatayu Jet 10. LOmba berlangsung pada 23 – 26 November 2016.

“Kami akan terus memperbaiki apa yang belum kami raih pada lomba tahun sebelumnya. Tahun lalu, untuk kategori robot terbang memutar kami memperoleh juara satu, sedang pada kategori robot terbang untuk pemetaan kami berhasil meraih juara tiga,” jelas Rudy Daikarono ST MT, dosen pembimbing robot terbang yang akan bertanding di Lampung saat acara pelepasan.

Karena itu, lanjut Rudy, tahun ini timnya fokus untuk bisa meraih juga juara dalam kategori robot terbang pemadam titik api.

Rudy optimistis bisa meraih kembali apa yang pernah diraihnya pada lomba serupa tahun lalu, karena dari uji coba selama ini, kinerja robot yang akan diikutkan dalam lomba itu sudah cukup baik.

JPNN.com SURABAYA - Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Jawa Timur, Prof Ir Joni Hermana MScES PhD melepas tim robot yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close