Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Iwa K Ditangkap, Istri Hanya Komentar Singkat

Minggu, 30 April 2017 – 06:06 WIB
Iwa K Ditangkap, Istri Hanya Komentar Singkat - JPNN.COM
Iwa K. Foto: ANGGER BONDAN/JAWA POS

jpnn.com, JAKARTA - Rapper kondang Iwa Kusuma, 46, gagal manggung di Makassar, Sulawesi Selatan.

Dia diserahkan avsec (aviation security) Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, kepada polisi karena membawa rokok yang diduga ganja kemarin pagi.

Kasatnarkoba Polres Bandara Soekarno-Hatta Kompol Martua Raja Silitonga menyebutkan bahwa pelantun lagu Bebas itu diamankan di Terminal 1A saat dilakukan pemeriksaan X-ray terakhir sebelum boarding.

Pria yang punya nama beken Iwa K itu seharusnya terbang dengan menumpang pesawat Lion Air JT 792 tujuan Makassar pukul 04.30 WIB.

”Barang bukti diduga mengandung THC atau ganja (tetra hydro cannabinol, senyawa aktif yang terdapat dalam tanaman Cannabis atau ganja, Red). Ganja itu terdapat di dalam tiga linting rokok,” ujar Martua di Polresta Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, kemarin (29/4).

Berdasar pengembangan kasus yang dilakukan polisi, barang tersebut diberikan seseorang berinisial Y pada Kamis (27/4) pukul 10.30 dan diakui untuk konsumsi pribadi. ”Sementara itu, tim sedang melakukan pengejaran Y,” katanya.

Martua menjelaskan, Iwa K menyimpan barang bukti rokok tersebut di kantong kiri bagian depan celana kargo yang dikenakan.

Dalam satu bungkus tersebut, hanya ada tiga batang rokok. Batang rokok tersebut dibubuhi THC atau ganja sehingga bercampur dengan tembakau.

Rapper kondang Iwa Kusuma, 46, gagal manggung di Makassar, Sulawesi Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close