Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jadi Destinasi Wisata Cross Border, Bumi Porodisa Mulai Bersolek

Kamis, 20 April 2017 – 13:46 WIB
Jadi Destinasi Wisata Cross Border, Bumi Porodisa Mulai Bersolek - JPNN.COM
Dua anak Kakorotan bermain di Pulau Intata yang tidak berpenghuni. Foto: Manado Post/JPG

jpnn.com, TALAUD - Sejak ditetapkan sebagai destinasi wisata daerah perbatasan (cross border), Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, mulai membenahi pariwisatanya.

Dari mulai calender of event, promosi, infrastruktur fisik hingga penunjang wisata, semua mulai ditata dengan berpatokan pada standar dunia.

"Talaud sudah ditetapkan sebagai destinasi wisata perbatasan oleh Kementerian Pariwisata dua minggu lalu. Karena itu kita akan benahi pariwisatanya. Kami juga akan menyiapkan calender of event untuk 2017 yang mungkin dimulai Mei," jelas Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Talaud Ronal Izak, Rabu (19/4).

Ya, Talaud memang istimewa. Sangat pas ditetapkan menjadi destinasi wisata perbatasan. Daerahnya berbatasan langsung dengan Filipina. Untuk crossborder tourism, sangat oke mengingat pesona alam bibir Pasifik yang indah tersaji di sana.

Sebutannya saja Bumi Porodisa, bahasa yang diserap dari kata paradise. Kepingan surga. Konon sebutan ini selalu diungkapkan pelaut Portugis ketika melakukan pelayaran sepanjang Kepulauan Sangir - Talaud.

"Kemenpar sudah berkomitmen akan bantu memajukan wisata Talaud, khususnya mempromosikan keindahan pulau-pulau dan pantai yang bersih dan masih natural di sini. Jadi kami di daerah pelan-pelan mulai membenahi promosi, infrastruktur fisik dan penunjang pariwisata," jelas Ronal.

Soal keindahan destinasi wisata, Ronal mengaku tak khawatir. Destinasi wisata di Talaud banyak menebarkan pesona alam yang yahud. Pulau Karakelang misalnya. Banyak surga tersembunyi yang bisa ditemui disana.

Dengan bantuan promosi dari pusat, Ronal yakin wisata kepualauan Talaud akan makin dikenal di seluruh Indonesia dan mancanegara.

Sejak ditetapkan sebagai destinasi wisata daerah perbatasan (cross border), Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, mulai membenahi pariwisatanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close