Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jadi Dubes, Mantan Gubernur Ini Siap ‘Jual’ Lampung

Senin, 13 Maret 2017 – 09:58 WIB
Jadi Dubes, Mantan Gubernur Ini Siap ‘Jual’ Lampung - JPNN.COM
Sjachroedin, Z.P. Foto: radarlampung/jpg

jpnn.com, LAMPUNG - Mantan Gubernur Lampung Sjachroedin, Z.P., dijadwalkan dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara menjadi duta besar (Dubes) untuk Kroasia sekitar pukul 14.00 WIB hari ini (13/3).

Kepada Radar Lampung melalui sambungan telepon tadi malam, Oedin-sapaan akrab Sjachroedin, Z.P.- membenarkan hari ini dirinya akan dilantik bersama 16 dubes lainnya.

”Rencana awalnya 23 dubes, tapi yang dilantik lebih dulu 17 dubes termasuk saya. Hari ini, saya penerbangan jam 07.00 WIB berangkat ke Jakarta,” ujarnya seperti diberitakan Radar Lampung (Jawa Pos Group) hari ini.

Purnawirawan polisi bintang tiga ini mengatakan, setelah proses pelantikan, ia belum langsung berangkat ke Kroasia lantaran harus lebih dahulu melengkapi dokumen kenegaraan. Ya, sekitar seminggu atau dua minggu dari pelantikan lah saya baru berangkat ke Kroasia,” ucapnya.

Pada kesempatan tadi malam, Oedin mengaku akan berusaha ”menjual” semua potensi Indonesia mulai dari pariwisata, pertanian, perkebunan, perikanan, serta lainnya di Kroasia untuk menarik investor agar berinvestasi di tanah air.

”Tetapi masak saya sebagai orang Lampung tidak memikirkan Lampung. Pastinya Lampung juga saya ”jual” di sana agar investor bisa berinvestasi di Lampung,” katanya.

Pada kesempatan tadi malam, mantan Ketua DPD PDIP Lampung ini juga sempat berpesan kepada kader-kader partai berlambang banteng moncong putih di Lampung yang akan menggelar konferensi daerah (konferda).

Dia berharap nantinya saat konferda digelar, terpilih Ketua DPD PDIP Lampung yang memiliki track record baik. ”Harus memiliki keberpihakan dengan wong cilik, karena kan PDIP partainya wong cilik,” harap dia.

Mantan Gubernur Lampung Sjachroedin, Z.P., dijadwalkan dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara menjadi duta besar (Dubes) untuk Kroasia sekitar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close