Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

'Jangan Sampai Pak Jokowi Sama Dengan Pak SBY'

Selasa, 18 April 2017 – 08:27 WIB
'Jangan Sampai Pak Jokowi Sama Dengan Pak SBY' - JPNN.COM
Pak Jokowi dan Pak SBY. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan ulama dan tokoh organisasi kemasyarakatan (Ormas) Islam di Istana Merdeka, Senin (17/4) kemarin juga membahas soal radikalisme.

Ketua Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak yang ikut dalam pertemuan itu mengaku memberikan kritik terkait radikalisme kepada presiden.

"Yang kami sebut radikalisme saya sampaikan langsung, ada tiga hal, berangkat dari narkoba, korupsi dan terorisme. Semuanya saling punya hubungan benang merah," ujar Dahnil mengungkap yang disampaikannya di pertemuan itu.

Contoh kasus yang disampaikan Dahnil adalah penyiraman air keras ke wajah penyidik KPK Novel Baswedan. Kasus yang berkaitan dengan praktik terorisme itu menurut dia harus segera dituntaskan.

"Tidak seperti era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menyisakan pekerjaan rumah karena tidak pernah menuntaskan kasus pembacokan Tama S Langkun, aktivis antikorupsi Indonesia Corruption Watch (ICW). Zaman Pak SBY itu tidak tuntas pembacokan terhadap Tama S Langkun," ujar Dahnil.

Padahal, katanya, kepolisian sebenarnya bisa dengan mudah menyelesaikannya. Sebab, masalah terorisme internasional saja polisi mudah membongkar jaringannya. Seharusnya kasus Novel yang terdapat rekaman CCTV, juga bisa segera diungkap.

"Ini harus dituntaskan karena pasti mudah bagi polisi. Tinggal ada nggak political will dari polisi dan juga dari Pak Jokowi. Jangan sampai Pak Jokowi sama dengan Pak SBY, kira-kira begitu," pungkas Dahnil. (fat/jpnn)

Pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan ulama dan tokoh organisasi kemasyarakatan (Ormas) Islam di Istana Merdeka, Senin (17/4) kemarin juga

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close